Terkini

YouTuber Korea Diajak ‘Ngehotel’ oleh Pejabat di Manado, Berujung Bebas Tugas

Kalasela.id– Viral di media sosial, seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah mendapat ajakan tidak senonoh dari seorang pria Indonesia saat berlibur di Manado. Momen ini terekam dalam video berjudul “Menjadi Teman dengan Para Om | ke Bunaken dari Manado” yang  ia unggah pada Minggu (5/5).

Dalam video tersebut, Jiah yang tengah menyantap makanan sendirian. Kemudian dua pria di meja sebelah mengajaknya untuk berkenalan. Perbincangan pun mengalir, hingga salah satu pria mengajak Youtuber Korea tersebut untuk ‘mampir ke hotel’. Ajakan ini sontak menuai kecaman dari netizen, yang menilai gestur dan ucapan pria tersebut tidak pantas.

Siapakah Pria yang Mengundang Jiah?

Pria yang mengaku bernama ‘Albert’ dalam video itu ternyata merupakan pejabat di Kementerian Perhubungan. Pria itu bernama asli Asri Damuna, seorang Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Konsekuensi dari Perbuatan Asri Damuna

Akibat video viral tersebut, Asri Damuna diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Kementerian Perhubungan. Hal ini untuk memudahkan proses investigasi dan pengambilan tindakan lebih lanjut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa jika terbukti bersalah, Asri Damuna akan mendapatkan sanksi tegas.

Kisah ini menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa sebagai pejabat publik, harus selalu menjaga sikap dan perilaku di manapun dan kapanpun.

Bagaimana menurutmu tentang kejadian ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427