Baru TahuTeknologiTerkini

WhatsApp Versi 2.22.21.83. Update 8 Fitur Baru

Rembang (Kalasela.id) – Pada tahun ini WhatsApp (WA) rajin menggulirkan pembaruan (update) fitur baru ataupun pemutakhiran platform kepada penggunanya.

Dilangsir dari berbagai sumber pada minggu (16/10/2022) siang, WhatsApp mulai menggelontorkan update untuk bulan Oktober ini.

Update WhatsApp kali ini membawa lima fitur baru di antaranya ada fitur emoji reaksi untuk status WhatsApp, fitur tautan (link) untuk WhatsApp Call, serta “undo delete for me” atau “mengurungkan menghapus pesan untuk saya”.

Pengamatan  sejumlah pengguna WhatsApp berbasis Android di Indonesia sudah kebagian dan bisa menginstal update baru WhatsApp untuk bulan Oktober,

Namun, penggelontoran update ini tampaknya belum merata karena belum semua pengguna WhatsApp kebagian update untuk bulan Oktober ini. Ini hal yang lumrah mengingat update biasanya dirilis secara bertahap.

Untuk bisa menjajal aneka fitur baru tersebut, pengguna harus melakukan update dengan cara memperbarui WhatsApp ke versi terkini.

Cara memperbarui WhatsApp Android adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Play Store di ponsel
  • Ketik “WhatsApp” di kolom pencarian
  • klik tombol “Update” untuk memperbarui aplikasi. Jika proses download selesai, Anda bisa langsung menekan tombol “Open” untuk membuka aplikasi WhatsApp.
  • Secara otomatis, aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi terbaru, yakni WhatsApp versi 2.22.21.83.
  • Anda juga bisa mengunduh aplikasi WhatsApp lewat Google Play Store untuk Android di tautan berikut.

8 fitur baru WhatsApp Dengan aplikasi WhatsApp versi terkini 2.22.21.83, pengguna bisa menikmati lima fitur baru. Apa saja?

1.Anggota di grup bisa sampai seribuan

Beberapa bulan lalu,WhatsApp menambah jumlah orang yang bisa bergabung ke grup dari 256 menjadi 512. Di minggu ini, WhatsApp kembali menambah jumlah kapasitas grup sehingga grup bisa menampung hingga 1.024 peserta.

Layanan ini sekarang tersedia untuk beberapa pengguna yang beruntung, yang mengunduh aplikasi stabil. Kemungkinan, fitur ini akan menjangkau lebih banyak orang selama beberapa minggu mendatang.

2. WhatsApp Premium

WhatsApp merilis paket berlangganan opsional untuk bisnis tertentu yakni WhatsApp Premium.

Hadirnya WhatsApp Premium, disebut bisa mempermudah bisnis. Sebab, mereka dapat memanfaatkan tautan bisnis khusus dan kemampuan untuk menambahkan hingga 10 perangkat yang ditautkan.

3. Tidak bisa screenshot atau screen recording

WhatsApp akhirnya merilis versi tampilan pesan sekali lihat yang lebih baik pada pengguna yang menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.22.3.

Dalam pembaruan itu, pengguna tidak dapat lagi mengambil tangkapan layar (screenshot) atau rekaman layar (screen recording) ketika melihat pesan dan video sekali lihat.

4. Tampilan berbeda Pembaruan juga dilakukan dalam fitur pesan dan video sekali lihat pada pengguna yang menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 22.21.0.71 dari TestFlight.

5. Peningkatan privasi untuk Android Setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.22.5, beberapa pengguna akan mengetahui bahwa bagian privasi telah dipindahkan ke root.

6. Peningkatan privasi untuk iOS Perubahan yang sama tentang bagian privasi juga tersedia untuk beberapa pengguna setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 22.21.0.72.

7. Bisa lampirkan teks ke dokumen Selain itu, dalam artikel tentang pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.22.7, ada update bahwa beberapa penguji beta dapat melampirkan teks ke dokumen sebelum membagikannya karena WhatsApp telah melengkapi dengan caption bar atau bilah teks.

8. Daftar peserta grup yang tertunda Sementara itu, WhatsApp sedang mengerjakan daftar calon anggota grup yang tertunda, yang tersedia di pembaruan aplikasi beta iOS di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button