BusinessTerkini

Wacana KPR 35 Tahun: Pintu Lebar Menuju Rumah Impian

Skema Kredit Pemilikan Rumah Baru Akan Memperingan Beban Cicilan Konsumen

Kalasela.id – Pemerintah Indonesia kini tengah merancang skema baru dalam program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan tenor hingga 35 tahun. Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari bank penyelenggara, yang berharap dapat memberikan keringanan bagi konsumen.

Dorongan untuk Pemilik Rumah Baru

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Herutra Zuna, mengungkapkan bahwa kajian atas skema tenor panjang ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi skema KPR saat ini. Dia berharap implementasi skema ini dapat segera dilakukan di Indonesia. Penerapan kebijakan ini memang memerlukan ekosistem pembiayaan perumahan yang matang, mulai dari penyediaan pembiayaan hingga skema penyaluran yang tepat.

Modifikasi Terbaru dari Program Subsidi Rumah

Program KPR Flat 35 ini menjadi modifikasi terbaru dari penyaluran rumah subsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Direktur Utama Bank BTN, Nixon L.P. Napitupulu, memberikan dukungan penuh terhadap rencana ini. Menurut Nixon, skema KPR Flat 35 tahun dapat memberikan keringanan angsuran bagi nasabah KPR.

Dukungan dari Industri Keuangan

Sari Dewi, CEO Loan Market Indonesia, juga menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah progresif ini. Ia berpendapat bahwa skema tenor panjang bukanlah hal baru, dan sudah berhasil diimplementasikan di beberapa negara. Dukungan dari pihak industri keuangan menandakan keyakinan bahwa skema KPR Flat 35 tahun dapat menjadi solusi yang efektif untuk meringankan beban konsumen.

Menantikan Realisasi Langkah Progresif

Dengan progres pembahasan skema KPR 35 tahun, masyarakat menantikan realisasi langkah progresif ini. Harapannya, skema ini tidak hanya memberikan kemudahan akses rumah bagi masyarakat, tetapi juga mendorong pertumbuhan sektor properti dan ekonomi nasional secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427