TerkiniUmum

Voting Logo IKN Berhadiah Motor Listrik, Begini Caranya

Rembang, Kalasela.id – Sejak berlakunya UU Nomor 3 Tahun 2022 atau UU IKN, Pemerintah terus mengebut proses pembangunan Ibu Kota Negara yang baru. Tak hanya pembangunan fisik, Pemerintah juga merancang branding yang sesuai untuk Ibu Kota baru tersebut.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah membuat sayembara desain tata kota dan juga nama untuk kota modern ini. Selain itu, Logo IKN juga tak luput dari sayembara. Hasilnya lima desain logo IKN terpilih akan lanjut melalui tahapan voting untuk mendapatkan satu logo terbaik pilihan masyarakat.

Ajakan Voting Kepala Otorita IKN dan Presiden

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono berharap keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam voting logo IKN. Menurutnya, IKN Nusantara adalah milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia sehingga partisipasi masyarakat dalam voting ini adalah simbol kontribusi masyarakat untuk IKN dan kemajuan Indonesia.

Tak hanya Kepala Otorita IKN, Presiden Joko Widodo turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam voting logo IKN. Ajakan tersebut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram @jokowi pada Kamis (6/4/2023). Dalam unggahan tersebut terdapat video penjelasan tentang IKN dan tertulis ajakan memilih logo IKN pada bagian deskripsi.

“Jadilah bagian dari sejarah Indonesia. Mari memilih logo terbaik IKN di https://ikn.go.id/pilihlogonusantara pada 4 April s/d 20 Mei 2023,” kata Jokowi dalam deskripsi unggahan tersebut.

Berdasarkan tautan dalam unggahan Presiden Jokowi, voting logo IKN ini berhadiah motor listrik untuk 10 orang pemenang. Lebih uniknya lagi, motor listrik yang diperuntukkan bagi 10 orang tersebut tersemat tanda tangan Presiden Joko Widodo.

Motor Listrik untuk 10 pemenang - Kalasela.id
Motor Listrik untuk 10 pemenang – Kalasela.id

Cara Voting Logo IKN

Nah, untuk bisa voting logo IKN dan berkesempatan memenangkan 10 motor listrik khusus, begini tata caranya:


1. Kunjungi tautan voting logo IKN berikut https://ikn.go.id/pilihlogonusantara.
2. Pilih opsi “ Pilih Logo Sekarang” dan akan tampil laman baru.
3. Pilih satu dari lima pilihan logo yang sesuai menurutmu.
4. Masukkan nomor telepon aktif dan provinsi asalmu.
5. Lalu sistem akan mengirim kode OTP ke nomor yang kamu masukkan sebelumnya.
6. Masukkan kode OTP untuk memverifikasi pilihan.
7. Terakhir, jika kode OTP sudah benar maka voting logo akan masuk dan dapat dibagikan ke media sosial.


Demikianlah cara voting logo IKN berhadiah motor listrik, bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi secara langsung akan mengumumkan logo yang mendapatkan vote terbanyak dari masyarakat pada akhir Mei 2023 di Ibu Kota Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button