Terkini

Video Pendeta Gilbert Tuai Kontroversi: Singgung Salat dan Zakat?

Kalasela.id– Baru-baru ini, beredar sebuah potongan video ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong yang menuai kontroversi di media sosial. Dalam video tersebut, Pendeta Gilbert membandingkan zakat umat Islam yang 2,5% dengan perpuluhan umat Kristen yang 10%. Pernyataan ini pun menyinggung dan memicu reaksi keras dari beberapa pihak.

Tagar #PendetaGilbert Menggema di Media Sosial

Pendeta Gilbert dalam videonya mengatakan, “Kita orang Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang, lu 2,5% gua 10 persen, bukan berarti gua jorok, disucikan oleh darah Yesus.” Banyak orang mengartikan pernyataan ini sebagai sindiran terhadap umat Islam dan ritual salat mereka.

Kontroversi semakin memanas ketika video tersebut beredar secara luas di media sosial. Banyak netizen yang mengecam pernyataan Pendeta Gilbert dan menganggapnya tidak menghormati agama lain. Tagar #PendetaGilbert pun menjadi trending topic di Twitter.

Pendeta Gilbert Sampaikan Permohonan Maaf

Menanggapi kontroversi ini, Pendeta Gilbert telah menyampaikan permintaan maafnya. Ia menjelaskan bahwa pernyataannya tidak bermaksud menyinggung umat Islam dan hanya ingin menyampaikan perbedaan dalam praktik zakat di kedua agama.

Meskipun Pendeta Gilbert telah meminta maaf, namun kontroversi ini masih belum sepenuhnya mereda. Banyak pihak masih merasa bahwa pernyataannya tidak tepat dan menyinggung perasaan umat Islam.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, terutama yang berkaitan dengan agama. Kita harus selalu menghormati perbedaan keyakinan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button