TeknologiTerkini

Twitter Blue Resmi Hadir di Indonesia, Cara dan Keuntungan Menggunakan Twitter Blue

Harga, Cara dan Keuntungan Menggunakan Twitter Blue

Rembang,  Kalasela.id – Setelah pertama kali tersedia di AS, Kanada, dan wilayah lainnya, layanan Twitter Blue berbayar akhirnya resmi diluncurkan di lebih banyak negara, termasuk Indonesia pada minggu ini.

Menurut daftar harga di halaman Bantuan Twitter, harga berlangganan Twitter Blue di Indonesia adalah Rp 120.000 per bulan atau Rp 1,25 juta per tahun bagi yang mendaftar melalui Twitter versi web.

Harga langganan menjadi lebih mahal ketika pengguna membeli Twitter Blue melalui aplikasi Twitter for Android dan iOS (mobile) dengan biaya Rp 165.000 per bulan.

Terkait dengan harga berlangganan di Amerika Serikat (AS), banderol harga ini tidak jauh berbeda dengan harga 8 USD (sekitar Rp121.000) untuk versi online dan 11 USD (sekitar Rp166.000) untuk versi online. versi seluler. Tidak dijelaskan mengapa harga Twitter Blue lebih mahal di platform mobile dibandingkan di web.

Namun menurut kabar yang beredar, selisih harga ini diterapkan Twitter demi “mengakali” kebijakan pungutan biaya atau pajak yang ada di masing-masing toko aplikasi, baik itu di Play Store maupun App Store.

Nah, dengan merogoh kocek termurah Rp 120.000 per bulan tadi, pelanggan Twitter Blue di Indonesia akan bisa menikmati beragam fitur-fitur Twitter Blue yang tak dapat diperoleh di Twitter “reguler”.

Beberapa di antaranya, seperti pemberian status akun asli berupa “centang biru” untuk pelanggan Twitter Blue, fitur untuk melihat daftar balasan (replies) dari akun terverifikasi, iklan yang diklaim 50 persen lebih sedikit, hingga unggahan video dengan durasi yang lebih lama.

Meski demikian, fitur-fitur baru ini disebut bakal dirilis ke pelanggan Twitter Blue “dalam waktu dekat”. Khusus untuk akun centang biru, status ini akan langsung didapatkan pengguna apabila sudah terverifikasi oleh sistem Twitter.

Di samping fitur-fitur di atas, pelanggan Twitter Blue juga bisa menikmati beberapa fitur anyar Twitter lainnya yang belum meluncur ke publik.

Berikut adalah Cara berlangganan di Twitter Blue dan Deretan Fitur yang di dapatakan:

Cara dan syarat berlangganan Twitter Blue

  1. Buka aplikasi Twitter pada perangkat Anda.
  2. Masuk ke akun Twitter Anda.
  3. Pilih ikon profil Anda di pojok kanan atas layar.
  4. Pilih “Settings and Privacy”
  5. Pilih “Subscriptions”
  6. Pilih “Twitter Blue”
  7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembelian.
  8. Setelah pembelian selesai, fitur Twitter Blue akan aktif dan Anda dapat mengakses fitur tambahan.

Sebagai informasi, Twitter Blue adalah layanan premium dari situs microblogging tersebut. Mengingat ini merupakan layanan premium, pengguna yang berlangganan bisa mendapatkan akses ke sejumlah fitur khusus yang tidak bisa didapatkan pengguna biasa.

Namun yang perlu diingat, akun Twitter yang baru dibuat kurang dari 90 hari tidak bisa langsung berlangganan layanan premium. Bagi kamu yang penasaran fitur premium apa saja yang hadir di Twitter Blue, simak daftarnya berikut ini.

Daftar Harga Twitter Blue di Indonesia

  • Harga iOS (Bulanan) : Rp 165.000
  • Harga Android (Bulanan) : Rp 165.000
  • Harga Situs Web (Bulanan) : Rp 120.000
  • Harga Situs Web (Tahunan) : Rp 1.250.000

Deretan Fitur Twitter Blue untuk Pengguna yang Berlangganan

  • Dapat centang biru
  • Folder untuk bookmark
  • Ikon aplikasi yang bisa dikustomisasi
  • Tema aplikasi yang bisa dipilih
  • Navigasi yang bisa dikustomisasi
  • Top Articles
  • Fitur Reader untuk membaca thread panjang
  • Fungsi Undo Tweet
  • Prioritas dalam percakapan
  • Upload Video dengan durasi lebih panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button