Lifestyle

TNI AL Kirim Bantuan Makanan dan Minuman ke Palestina Utamakan Buatan Produk RI

TNI AL Kirim Bantuan Makanan dan Minuman ke Palestina Utamakan Buatan Produk RI

TNI AL dari Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur bekerja sama dengan pihak swasta dan pemerintah daerah mengirimkan bantuan berupa makanan dan minuman yang secara khusus mengutamakan produk lokal Indonesia untuk warga Palestina yang menjadi korban perang di Jalur Gaza melawan zionis Israel menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992, Selasa (28/11/2023).

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II, Laksamana Madya TNI Yayan Sofiyan, dalam acara pelepasan Bantuan TNI AL untuk Konflik Gaza akibat peperangan melawan Israel, menyampaikan, pihaknya akan  mengirimkan produk-produk nasional Indonesia.

“Beragam macam kebutuhan pokok yang sedang dibutuhkan saudara-saudara kita seperti air minum yang siap dikomsumsi, popok, mantel, slimut termasuk juga bahan makanan pokok, minuman coklat, biskuit dan sebagainya, semuanya sudah terkumpul”. terangnya Laksamana Madya TNI Yayan Sofiyan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Heri Prihartanto merangkap Komandan Satuan Tugas Penerima Bantuan TNI AL untuk Konflik Gaza Koarmada II mengutarakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donator, dimana TNI AL akan menyalurkan bantuan untuk Gaza berupa produk-produk lokal Indonesia.

“Produk-produk lokal Indonesia yang akan dibawa ini telah kami pilah sesuai dengan kebutuhan penting untuk warga disana, termasuk anak-anak dan keluarga, diantaranya air mineral, biskuit, minuman cokelat, dan beberapa produk lainnya. Salah satu minuman cokelat ini adalah Champion”, bebernya Kolonel Heri Prihartanto.

Saat ini, kondisi jalur Gaza mengalami krisis kemanusia sehingga perlu mendapatkan bantuan dan perhatian khusus terutama bayi dan anak-anak disana.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Palestina (PCSB), bahwa hampir 50 persen dari 2,3 juta warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza adalah anak-anak. Disisi lain, korban selamat dari peperangan Israel mengalami kekurangan pangan dan kelangkaan air bersih yang menyebabkan perempuan hamil dan anak-anak sangat berisiko terkena penyakit, kekurangan gizi, dan komplikasi kesehatan yang berujung kematian.

Kondisi krisis air bersih tersebut menggerakan Le Minerale untuk turut mebantu warga Palestina di Gaza agar memperoleh air minum layak komsumsi. Oleh karenanya, Le Minerale menyambut baik ajakan dan harapan dari TNI AL. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari loyalitas Le Minerale terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan sosial.

“Kami sangat berempati dan tergerak untuk memahami apa yang dirasakan suadara kita di Gaza, Palestina dengan krisis kemanusiaan. Sebagai 100 persen produk nasional, Le Minerale akan membantu upaya pemerintah Indonesia untuk meringankan beban saudara di Palestina terutama dalam memenuhi kebutuhan air mineral atau air minum yang langsung dikomsumsi”, kata Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.

Le Minerale mengakomodasi berbagai upaya yang di lakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina. Dalam hal ini, Febri juga turut berharap bantuan yang dilakukannya dapat sampi dengan aman dan diterima dengan baik oleh warga di Gaza, Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button