Tips & TrikUmum

5 Tips Menjadi Tank Mobile Legends

Role Tank di Game Mobile Legends merupakan Role yang jarang diminati oleh pemain .Beda dengan Role lain seperti EXP ,Gold,Jungler .Padahal Role Tank tidak kalah pentingnya dari role lainnya karena sebagai Tank kita Harus mempunyai Inisiasi dan Makro yang tinggi .

 

Nah langsung saja simak 5 Tips bermaian Role Tank :

1. Beli item Roaming sejak permainan dimulai.

Pada awal permainan dimulai, kita sebagai seorang tanker hal wajib yang kalian harus lakukan adalah membeli item roaming Wooden Mask dan prioritaskan untuk upgrade item tersebut ke level 2 (Iron Mask) terlebih dahulu.

Wooden Mask hingga Iron Mask adalah item wajib nomor satu bagi tanker saat ini karena akan memberikan XP dan Gold secara berkala tanpa kalian farming. Hal tersebutlah memudahkan kita untuk rusuh ke area lawan tanpa takut XP dan gold kalian tertinggal.

2. Tidak perlu clear minion.

Usahakan pada early game, berikan wave minion pada hero mid kalian saja karena dengan Wooden Mask atau Iron Mask tidak akan memberikan kalian gold dan xp dari minion.

Jika kalian tetap melakukan hal tersebut maka akan menjadi kerugian bagi tim kalian karena hero mid kalian akan kekurangan gold farming.

3. Mengerti dan Peka Dengan Situasi Teman yang Sedang Butuh Cover

Dalam segi positioning, Tank bisa membantu Carry untuk jungle dikarenakan setiap hero Tank memiliki HP yang lebih tebal dibanding hero role lainnya.

Selain membantu Carry untuk jungle, Tank juga memiliki tugas untuk menemani dan melindungi hero Carry agar tetap hidup alias melakukan cover.

Tank Cover juga bisa menghalangi hero Assassin atau Carry lawan yang berusaha mengincar barisan di belakang tim dan yang paling wajib, Tank jenis ini harus mengikuti kemana pun Carry melakukan farming.

4. Bisa Mengetahui Momen yang Tepat Untuk Melakukan Inisiasi Serangan ke Tim Lawan

Selain melakukan cover, Tank juga harus tau momen yang tepat untuk melakukan inisiasi alias sebagai Initiator.

Tugasnya adalah membuka Map dengan cara bergerak ke arah lawan yang kira-kira akan datang.

Sebagai initiator, kamu bisa memancing lawan untuk masuk ke dalam pertarungan dan melakukan persiapan agar combo tim bisa dilakukan alias membuka war.

Hero Tank yang bertugas menjadi Initiator dapat mengincar Carry lawan saat pertarungan agar ia nggak bisa memberi damage ke tim.

5.Mempunyai Makro Skill yang Baik

Buat yang belum tau, Makro Skill di game Mobile Legends maupun MOBA lainnya adalah kemampuan untuk menguasai map secara keseluruhan.

Dengan menguasai map, dipastikan kamu bakal bisa menguasai alur dari permainan kamu dan tim.

Menguasai map sendiri bisa diberi contoh seperti mengetahui posisi musuh hingga memantau pergerakan minion.

Untuk menguasai map, kamu juga butuh bantuan dari teman-teman satu tim kamu untuk memantau sisi map di luar jangkauanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427