Terkini

Timnas Indonesia Melangkah ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Catatkan Sejarah

Kalasela.id– Sejarah Terukir! Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian ini diraih setelah skuad Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di laga pamungkas Grup F pada Selasa (11/6/2024).

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia sebagai satu-satunya wakil ASEAN di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Perjalanan Gemilang Tim Garuda

Lolosnya ke putaran ketiga ini bukan tanpa perjuangan. Timnas Indonesia harus melewati berbagai rintangan di dua putaran sebelumnya. Di putaran pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 dan 6-0.

Memasuki putaran kedua, anak asuh Shin Tae-yong ini menunjukkan performa yang semakin matang. Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0, serta Filipina dengan skor 2-0.

Hasil gemilang ini mengantarkan Indonesia ke putaran ketiga dengan raihan 10 poin, hasil dari 3 kemenangan, 1 seri, dan 2 kekalahan.

Rekor Kemenangan Terbanyak

Lolosnya ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga beriringan dengan sebuah rekor bersejarah bagi Timnas Indonesia.

Sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berhasil meraih 5 kemenangan, 1 seri, dan 2 kekalahan dari total 8 pertandingan.

Jumlah 5 kemenangan ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, kemenangan terbanyak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1986 dan 2002 dengan 4 kemenangan.

Tantangan Berat Menanti

Di putaran ketiga, Timnas Indonesia akan bertemu dengan tim-tim kuat di Asia seperti Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Jepang, dan Australia.

Sebanyak 18 tim yang lolos ke putaran ketiga ini akan dibagi ke dalam 3 grup, dengan 2 tim teratas di setiap grup akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim peringkat 3-4 akan bertanding kembali di putaran keempat untuk memperebutkan tiket ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

Meskipun jalan terjal menanti, pencapaian lolos ke putaran ketiga ini menjadi bukti kemajuan sepak bola Indonesia. Dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Timnas Garuda untuk terus mengukir prestasi di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427