Umum

Timnas ESports Raih Emas PUBG SEA Games 2022

Timnas ESports Indonesia berhasil meraih medali emas nomor PUBG beregu SEA Games 2021 secara dramatis di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5). s
Indonesia mendapat emas SEA Games dari PUBG beregu setelah menyingkirkan Malaysia dan Vietnam yang meraih perak serta perunggu.

Menurut pelatih Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, pemainnya melakoni perjuangan yang tidak mudah selama tiga hari sebelum menempati posisi teratas klasemen dan membawa pulang emas SEA Games.

“Perjuangannya sangat tidak mudah, mereka harus melalui 15 finals artinya 15 gim. Hari pertama mereka sangat jelek di peringkat belasan, mungkin 13 atau 14 dari 16 tim, lalu menuju hari kedua saya expect peningkatan performa tiga kali lipat dari mereka,” kata Richard dikutip dari Antara.

“Tapi apa jawaban mereka, percaya dan mereka buktikan di akhir harus peningkatan performanya 3, 9 kali lipat dibandingkan sebelumnya,” ucap Richard menambahkan.

Indonesia menurunkan dua tim PUBG Mobile yang terdiri dari Jason, Sharfan Syahman Shodiq, Eskarachman Jayanto, Alan Raynold Kumaseh, Muhammad Rizqie Habibullah Nizar Lugatio Pratama, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara dan Muhammad Albi sebagai tim pertama.

Sedangkan tim kedua Indonesia terdiri dari Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara dan Muhammad Albi. Tim kedua ini bahkan berhasil menahan serangan lawan. Lebih dari itu, Made Bagus dengan nama Luxxy, sukses melumpuhkan salah seorang wakil tuan rumah.

“Lalu hari ini kita harus closing, semua tim berdoa, dapat medali apa pun itu, terutama yang di atas ingin dapatkan emas,” ujar Richard.

Indonesia 2 berhasil meraih emas, namun tidak dengan Indonesia 1 . Indonesia 1 harus pulang tanpa medali meskipun memimpin klasemen pada hari pertama dan meningkatkan performa 2,6 kali lipat.

“Sedikit tergelincir tapi kita tetap apresiasi mereka,” ucap Richard.

Drama pada pertandingan terakhir

Dengan selisih poin yang sangat tipis, tim Indonesia 2 harus mampu mempertahankan keunggulan poin dari tim Vietnam 1. Drama terjadi pada pertandingan terakhir ini. Tim Indonesia 2 harus kehilangan tiga pemain lebih dahulu dan menyisakan Luxxy seorang diri. Tim Vietnam yang mulanya terlihat bergembira, mulai panik ketika terjepit oleh sejumlah tim dari negara lain.

Tim Vietnam juga kemudian kehilangan tiga pemain. Di sinilah strategi dimainkan. Luxxy dari Indonesia 2 bertahan sampai lima besar, sementara Vietnam 1 harus tumbang. Dengan demikian, poin Indonesia 2 tidak lagi terkejar oleh Vietnam 1.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki dua perwakilan dari nomor PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021, yaitu Tim Merah Putih (Indonesia 1) dan Tim Garuda (Indonesia 2) yang diisi oleh sejumlah atlet e-sports teratas di skema PUBG Mobile Indonesia.

Tim Indonesia 1 digawangi oleh Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan, sedangkan atlet yang memperkuat Indonesia 2 adalah SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden.

Adapun tim Indonesia 1 harus puas menduduki posisi keenam dengan perolehan skor 133 poin dengan 1 WWCD. Selengkapnya, berikut hasil klasemen akhir PUBG Mobile Team di SEA Games 2021:

  1. Indonesia 2  163 poin
  2. Vietnam 1 –  156 poin
  3. Malaysia 1 – 148 poin
  4. Myanmar 1 – 147 poin
  5. Filipina 2 – 135 poin
  6. Indonesia 1 -133 poin
  7. Malaysia 2 – 120 poin
  8. Thailand 2 – 119 poin
  9. Filipina 1 – 113 poin
  10. Thailand 1 – 112 poin
  11. Vietnam 2 – 96 poin
  12. Myanmar 2 – 89 poin
  13. Brunei 1 – 77 poin
  14. Laos 1 – 67 poin
  15. Kamboja – 61 poin
  16. Brunei 2 – 52 poin

Dengan tambahan emas tersebut, Timnas Esports berhasil menyumbangkan total enam medali yang terdiri dari dua emas masing-masing dari Free Fire dan PUBG Mobile beregu, tiga perak masing-masing dari Free Fire, dan PUBG Mobile perseorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta perunggu dari nomor Cross Fire.

(sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button