TeknologiTerkini

Threads: Aplikasi Twitter ala Instagram Membuat Gebrakan di Dunia Media Sosial

Kalasela.id– Baru-baru ini, internet ramai dengan perbincangan tentang aplikasi baru dari Instagram yang bernama Threads. Banyak orang menyebut Threads sebagai “aplikasi Twitter ala Instagram” karena kemiripan kedua platform tersebut. Sebagai aplikasi baru, Threads telah mencuri perhatian dunia media sosial. Bahkan dalam sehari setelah perilisan, sudah tercatat 30 juta orang mendaftar untuk menggunakan aplikasi milik Mark Zuckerberg ini.

Migrasi Pengguna ke “Twitter ala Instagram”

Banyak pihak menilai kepopuleran Threads sebagai respons pengguna Twitter yang mencari alternatif setelah Twitter menerapkan kebijakan pembatasan. Sebagai Informasi, bos Twitter Elon Musk membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat pengguna per hari dengan alasan “pengambilan data yang ekstrem”. Langkah ini merupakan upaya terbaru Musk untuk mendorong pengguna mendaftar ke layanan berlangganan Twitter Blue.

Sejak pengambilalihan Musk, banyak pengguna Twitter yang secara terbuka menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap platform dan kepemimpinan Musk. Hal ini menyebabkan sebagian pengguna Twitter beralih ke Threads.

Threads Menjadi Pesaing Twitter yang Dibutuhkan

Kemunculan Threads memberikan manfaat bagi pengguna dengan memberikan pilihan yang lebih luas dalam penggunaan media sosial. Dengan Threads, pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain, mengungkapkan diri melalui postingan hingga 500 karakter, dan berbagi konten multimedia seperti foto dan video hingga lima menit. Threads juga memungkinkan pengguna mengendalikan siapa yang dapat menyebut mereka dan memfilter balasan yang mengandung kata-kata tertentu.

Namun, ada kekhawatiran terkait penggunaan Threads, termasuk masalah privasi dan pengumpulan data sensitif seperti data kesehatan, keuangan, dan penjelajahan internet pengguna. Selain itu, ada juga kekhawatiran bahwa pengguna tidak dapat menghapus profil Threads tanpa menghapus profil Instagram terkait. Meskipun demikian, Meta, perusahaan induk Instagram dan Threads, berjanji untuk memperbaiki masalah ini.

Dengan peluncuran Threads, Meta berharap dapat menciptakan pengalaman pengguna yang lebih positif dan menyenangkan. Perusahaan ini berupaya menjaga platform agar tetap ramah dan aman, dengan menjadikan perlindungan privasi sebagai salah satu prioritas utamanya.

Sebagai pengguna media sosial, kita akan terus menantikan perkembangan Threads si aplikasi Twitter ala Instagram  ke depannya. Apakah Threads mampu bersaing dengan Twitter atau bahkan mengubah lanskap media sosial secara keseluruhan, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button