Lifestyle

Terapi Cara Mengurangi Pengaruh Buruk Bermain Game Online

Mengurangi Pengaruh Buruk

Kebanyakan rata –  rata orang yang sedang bermain game lebih cenderung sedang tidak melakukan apa – apa diantaranya menganggur, santai ,liburan sekolah/ kuliah/ kerja. Sehingga mencari hiburannya melalui berbagai cara seperti bermain game online, game ofline yang tidak tahu waktu dalam membatasi bermainnya  membuatnya orang tersebut menjadi lalai dalam menjalankan rutinitas kehidupan sehari – sehari.

Seseorang yang kecanduan bermain game online atau ofline menurut riset penelitian secara umum merasa bebas dan tenang setelah bermain game dalam jangka waktu  Panjang. Padahal berpengaruh pada waktu yang terbuang dan fisik menjadi turun energinya sehingga membuat seseorang tersebut menjadi malas dalam melakukan aktivitas lainnya setelah selesai bermain game.

  1. Ikut Organisasi esport yang positif

Dengan bergabungnya organisasi esport kamu dapat bertemu dan berkenalan orang – orang baru yang membuat kamu menambah ilmu dan wawasan lebih luas dalam dunia game. Kamu bisa  menjadi perwakilan bangsa untuk mengharumkan negara ke mancanegara.

  1. Manajemen waktu dan pola hidup sehat

Dalam mengatur waktu kehidupan sehari hari bisa di lakukan mulai bangun pagi sampai mau tidur. Ketika waktu senggang bisa di isi waktunya dengan berkumpul keluarga, teman atau saudara dalam hal positif sehingga bisa diisi dengan bermain game sekitar 2-3 jam

  1. Hilangkan rasa letih lesu dan malas

Dalam melakukan aktivitas sehari sehari harus benar – benar fit walaupun sedang libur, senggang atau menganggur seperti lebih aktif dalam komunikasi dan bertemu.

Ketika bertemu orang lebih mengarah ke hal positif

  1. Coba mencari lowongan kerja yang sederhana

Sebelum memasuki dunia kerja yang berat dan jangka Panjang setidaknya mencoba dunia kerja  yang sederhana  membuatmu  meningkatan jiwa dan mental kuat apabila membuat kesalahan yang fatal atau buruk. Sehingga saat bermain menjadi lebih dikurangi waktunya.

  1. Adanya sanksi pribadi dalam pantangan melanggarperaturan batasan bermain game

Apabila telah melanggar peraturan mengurangi waktu bermain game yang dibuatnya sendiri menjadi jera untuk melanggarnya hal ini biasanya peraturannya lebih ekstrim seperti tidak memegang hp selama 5-6 jam dalam sehari pada waktu jam luang, uang jajan dikurangi 70% dari biasanya seseorng buat cari jajan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button