RembangRembang Hari Ini

Seleksi PPPK Guru Pelamar Umum, Ada Yang Panik Dikejar Waktu

531 orang berjuang untuk menjadi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak  (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Guru pada Rabu dan Kamis tanggal 18 dan 19 Januari 2023 di SMKN 1 Rembang.

Seleksi kompetensi PPPK ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Kompetensi Nasional (UNBK). Di hari pertama ada 2 sesi, per sesi diikuti 140 peserta, sedangkan hari kedua tetap dua sesi dengan jumlah menyesuaikan sisanya.

Faizal Prasetiyawan salah satu peserta seleksi CAT PPPK usai pelaksanaan tes CAT UNBK PPPK sesi pertama mengaku bersyukur bisa dan telah selesai mengikuti seleksi CAT PPPK. Mengerjakan soal dari pukul 08.00 – 11.00 WIB, Ia sempat kesulitan di beberapa soal terakhir.

 

“Alhamdulillah lancar tadi, meskipun sempat bleng di soal akhir- akhir. Semoga bisa bisa lolos, ” ungkap Guru yang sudah mengabdi 1 tahun lebih di SDN 2 Leteh itu.

Faizal menambahkan sempat tegang waktu malam hari sebelum hari pelaksanaan tes. Pasalnya tes PPPK ini merupakan pengalaman kali pertama dirinya.

“Yang sebenarnya jadi momok itu panik saat mengerjakan soal sambil dikejar waktu. Kalau tidak tenang bisa kacau, ” imbuhnya.

Pada tes CAT PPPK Pelamar Umum hari pertama,  Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ meninjau ke SMKN 1 Rembang.  Secara teknis menurutnya tidak ada kendala yang berarti.

“Secara teknis tidak ada kendala, dari segi jaringan, kelistrikan di SMKN 1 Rembang juga menyiapkan genset, ” tandasnya. (Mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button