RembangRembang Hari Ini

Rumah Milik Warga Sumberjo Ludes Terbakar

Rembang,kalasela.id- satu unit rumah milik wargaDesa Sumberjo, Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang ludes dilalap si jago merah pada Rabu (5/7/2023) sekira pukul 11.00 Wib. Rumah tersebut milik Suharti (70).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan kalasela.id ,rumah tersebut dihuni oleh Suharsih bersama 2 orang anak, 1 menantu dan seorang cucu. Namun saat kebakaran terjadi, hanya Suharsih dan cucunya yang berada di rumah.

Kepala Seksi Pemadaman Penyelamatan dan Sarana Prasarana Bidang Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Arif Winardi mengatakan seusai mendapat laporan, 1 unit truk pemadam dan 2 truk tangki air langsung dikerahkan menuju lokasi. Hanya butuh waktu sekira 1 jam untuk membuat api benar-benar padam.

“Setelah laporan masuk, langsung kita kirim armada ke lokasi. Secara umum tidak ada kendala dalam proses pemadaman,” terangnya.

Baca Juga : Puskesmas Pancur Launching Elektronik Rekam Medis dan Finger Spot, Ini Kelebihannya

Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan dari aktifitas memasak menggunakan kayu bakar. Hal itu dikuatkan dengan keterangan tetangga sekitar, yang menyebut sering kali melihat asap mengepul dari genteng dapur Suharsih.

“Kata tetangganya memang sering lihat asap keluar dari genting. Jadi dugaannya karena masak air dengan kayu,” imbuhnya.

Kepala Desa Sumberjo, Slamet Rahayu menambahkan akibat kejadian tersebut rumah korban habis tidak tersisa. Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya, yang tidak jauh dari lokasi.

“Pihak pemdes tentu akan mengupayakan agar korban ini dapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya,” tegasnya.

Khamik menambahkan, kebakaran juga sempat menjalar ke beberapa rumah didekatnya. Setidaknya ada 4 rumah yang terdampak, namun beruntung tidak sampat rusak berat.

“Ya ada beberapa rumah tetangga yang kena. Tapi cuma srempetan aja nggak parah,” ujar Slamet.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian dari musibah ituditaksir mencapai Rp 100 juta.  (Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button