RembangTerkini

Rumah Kontrakan di Kelurahan Magersari Rembang Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rembang, Kalasela.id- Berita Rembang, Sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Magersari Rembang ludes dilahap si jago merah Kamis (19/01/2023) . Kejadian pertama kali dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran oleh Pak Susilo (60 th) pada pukul 12.52 WIB.

Penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik pada Air Conditioner (AC). Anak dari penghuni kontrakan menyebutkan bahwa beberapa waktu ini AC menjadi sulit dimatikan dan terkadang menyala dengan sendirinya. Keterangan ini juga diperkuat dengan temuan rembesan pada tembok di belakang AC.

Teguh Wiwoho Mursyid selaku petugas Damkar Rembang melaporkan bahwa penghuni kontrakan sudah sejak satu bulan lalu tidak berada di rumah. Ibu Fitri (39 th) saat ini diketahui berada di Bandung bersama anaknya yang paling kecil untuk menjalani pengobatan. Rumah kontrakan saat ini dihuni oleh anak pertama dan anak kedua yang dititipkan kepada tetangganya.

Baca Juga : 7 Cara Mencegah dan Menanggulangi Kebakaran di Rumah

Pertama kali kobaran api diketahui oleh Pak Saroji (60 th) yang kemudian memberitahukan kepada Pak Lukito (48 th). Kemudian Pak Lukito mengecek rumah yang ditinggali Ibu Fitri beserta anaknya tersebut. Setibanya di lokasi, Pak Lukito mencoba mendobrak masuk namun api sudah membesar. Kemudian Pak Susilo yang tinggal di sebelah rumah kontrakan menghubungi salah satu petugas Damkar Rembang.

Petugas Damkar Rembang mengerahkan 1 unit mobil pemadam kepbakaran dan 2 unit water supply. Dibantu oleh PMI, PSC 119, Polsek Rembang, Koramil Rembang, PLN, dan warga setempat, api berhasil dilokalisir dan dijinakkan pada pukul 14.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun hampir seluruh perabotan rumah termasuk 2 unit TV dan 2 unit AC hangus terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button