Terkini

Prabowo Mengunjungi Markas PSI, Pendukung Ganjar Geram

Kalasela.id – Pada Rabu (2/8/2023), Prabowo mengunjungi markas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim 194, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh PSI, termasuk Giring Ganesha, Grace Natalie, Raja Juli Antoni, dan Isyana Bagoes Oka terlihat menyambut kedatangan Prabowo. Dari Partai Gerindra, hadir pula sejumlah elite partai, seperti Ahmad Riza Patria, Sufmi Dasco, dan Habiburrokhman.

Saat awak media meminta penjelasan, Tim Prabowo mengatakan bahwa tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menjalin silaturrahmi antara kedua partai.

Kesesuaian Pandangan antara PSI dan Gerindra

Usai pertemuan itu, Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyatakan bahwa ada kesamaan antara PSI dan Partai Gerindra.

“Ada kesamaan yang saya temukan antara PSI dan Pak Prabowo, yaitu kita sama-sama percaya bahwa untuk mewujudkan kemajuan Indonesia, kita harus bersatu dan meninggalkan perbedaan, sehingga kita bisa menjadi bangsa yang kuat,” ujar Grace Natalie seperti yang dikutip dari Tribun.

Prabowo sendiri menyatakan bahwa terlihat banyak kesesuaian antara pandangan kedua partai, dan ia memberikan pujian atas hal tersebut.

“Saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, dan saya melihat banyak kesesuaian, mereka juga berjanji akan mengunjungi tempat saya,” tambah Prabowo.

Terkait pemilu 2024, PSI menyatakan akan tetap mengikuti keputusan Presiden Jokowi. Mereka siap mendukung siapapun yang menjadi arahan Presiden Jokowi.

Pendukung Ganjar Ramai-Ramai Serang PSI

Kabar Prabowo mengunjungi markas PSI menimbulkan kegeraman di kalangan pendukung Ganjar Pranowo. Mereka menilai PSI menunjukkan sikap abu-abu yang tidak sesuai dengan prinsipnya untuk terus mendukung Ganjar sebagai sosok penerus Jokowi.

Sebagai informasi, pada Oktober tahun lalu, PSI menggelar rembuk rakyat dan Ganjar Pranowo menjadi nama teratas sebagai hasilnya.

Kecewa karena sikap PSI, para pendukung Ganjar tersebut kemudian secara aktif menyerang PSI dengan berbagai narasi. Beberapa di antaranya mengancam akan memboikot PSI dalam pemilu mendatang dan mengingatkan partai tersebut untuk tetap berkomitmen pada hasil rembuk rakyat.

Tak hanya itu, pendukung loyal Ganjar Pranowo, Denny Siregar, ikut berkomentar tentang hal ini. Melalui akun media sosialnya, Denny menyindir beberapa rekan sebarisnya yang kini nampak berpaling mendukung Prabowo. Ia menyoroti perubahan arah dukungan yang menurutnya tidak konsisten.

Tidak hanya dari kalangan masyarakat, Politisi PDIP, Deddy Sitorus, juga menyerang PSI secara terang-terangan. Deddy menuding PSI hanya mencari untung dengan menjual nama Presiden Jokowi. Deddy juga menganggap dukungan PSI kepada Ganjar sebagai sebuah kebohongan dan gimik semata untuk menaikkan popularitas partai.

Pernyataan tersebut ia sampaikan lantaran PSI seringkali menyerang PDIP sebagai partai pengusung utama Ganjar Pranowo. Deddy juga menyebut bahwa pola gerak PSI selalu berubah-ubah dalam mendukung calon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button