RembangRembang Hari IniUmum

Pencinta Bunga Wajib Datang ke Desa Kajar Kabupaten Rembang

Rembang merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa. Kabupaten ini juga berada di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur

Rembang dikenal sebagai kota pesisir karena sepanjang perjalanan menuju ke kota ini anda akan menyaksikan pemandangan lautnya yang indah dan memukau. Tentu saja perjalanan anda tidak akan membosankan.

Jika anda berencana menghabiskan waktu liburan di rembang ,anda bisa datang sesekali mengunjungi Desa Kajar, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Desa Kajar juga mempunyai julukan sebagai desa terwangi di Kabupaten Rembang.

Aroma harum wewangian bunga ini berasal dari bunga mawar, bunga kenanga, bunga katil, dan bunga gambyong

aroma dari berbagai macam bunga seketika menyeruak, saat menyusuri jalan di tengah perkampungan penduduk.

Desa yang berada di kawasan Pegunungan Lasem ini tidak hanya terkenal memiliki sumber air berlimpah, tetapi juga merupakan penghasil bunga terbesar di Kabupaten Rembang. Dari 450 an kepala keluarga, mayoritas mengandalkan bunga sebagai sumber ekonomi.

Disana akan menemui hamparan bunga mawar yang indah dan menyegarkan mata di area perkebunan dan pekarangan rumah warga.

Setiap pagi, ratusan kuntum bunga mawar dipetik kemudian dibawa ke pasar. Disana sudah ada pengepul yang siap membeli bunga milik warga. Per kuntumnya, dijual seharga 200 hingga 300 rupiah.

Setiap hari warga bisa memanen 400 hingga 500 kuntum bunga, artinya penghasilan per hari berkisar 100 ribu hingga 150 ribu rupiah. Tak heran saat ini banyak warga menjadikan budidaya mawar sebagai mata pencaharian utama. mawar juga dapat diproduksi menjadi sirup dan minuman rempah.

selain memliki hamparan bunga mawar yang indah dan menyegarkan mata ,Penduduk disana juga sangat ramah dengan pendatang baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button