RembangRembang Hari IniTerkini

Pembukaan Voli Pantai Porprov Dimeriahkan Grebeg Tumpeng  Hingga Orek- orek

Lasem,kalasela.id- Suasana di Pantai Dasun Kecamatan Lasem nampak ramai dipadati pengunjung dan para atlet voli pantai, Jum’at (4/8/2023) sore. Dalam kesempatan itu digelar grebeg tumpeng pesisiran yang sekaligus bertepatan dengan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Cabor Voli Pantai.

Berbagai kegiatan digelar di sini, selain bazar UMKM, juga ada tradisi grebeg tumpeng yang berjumlah 15. Tumpeng tersebut dinamakan tumpeng pesisiran. Lauk pauknya menggunakan ikan laut. Berbeda dengan tumpeng pada biasanya yang cenderung menggunakan ayam dan daging.

Tradisi ini sekaligus untuk menyambut para atlet Porprov Voli Pantai yang akan bertanding. Selain disambut dengan tumpeng pesisiran, kemarin juga ada flash mop tari orek-orek dengan 150 penari.

Ketua KONI Rembang Vivit Dinarini mengapresiasi antusias warga Dasun dalam menyambut para atlet voli pantai dari berbagai daerah. Harapannya ditempatinya pantai dasun sebagai tuan rumah porprov berdampak pada ekonomi warga setempat.

“Antusiasme kepada desa dan warga dasun luar biasa. Semoga ini bisa berdampak positif kepada warga dasun,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Rembang AKBP Suryadi yang juga selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)  Kabupaten Rembang menyebut pihaknya mengirim tim komplit , mulai 2 lawan 2 dan 4 lawan 4 putra putri. Targetnya Rembang mempersembahkan satu emas dua perak.

“Kita kirim komplit semua nomor. Targetnya kita satu emas dua perak, ” pungkasnya. (Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button