Rembang

“Out of You” Awali Kiprah Musisi Asal Rembang BARE Dalam Bermusik

Saat tulisan ini mulai diproduksi solois asal Rembang BARE baru seminggu merilis single terbarunya berjudul “Out of You”. Sebuah lagu yang menceritakan bagaimana hubungan jarak jauh khas anak muda, yang berakhir tak indah. Dalam rilis lagu terbarunya ini tak terhitung berapa langkah berani yang sudah ditempuh. Selain semua liriknya ditulis dan dinyanyikan (tentunya) dalam bahasa Inggris, BARE mencoba menjadi salah satu musisi lokal Rembang yang percaya bahwa setiap orang bisa berkarya dari mana saja.

Keberanian BARE tentunya bukan tanpa alasan. Selain skill dan juga kerja keras BARE didukung tim yang luar biasa seperti Kertangkes.id. Sebuah creative agency yang juga berada di balik video klip BARE yang pertama. Selain BARE, Kertangkes juga mendukung banyak insan kreatif lokal lainnya, salah satunya adalah Radio Bengkong. Kepada kami pria yang memiliki nama asli Muhammad Imam Akbar Fadllulah menceritakan bahwa musik baginya seperti rumah untuk menempatakan rasa, energi dan apa pun itu. Ia merasa beruntung dapat menuangkan rasa ke dalam sebuah karya berupa musik dan berharap bisa dikenang hingga kapan pun.

“Aku akan membuat buat musik selama yang aku bisa. aku kira aku akan membuat musik sampai 50 tahun atau lebih. Ketika musik masih menjadi sesuati menyenangkan dalam hidupku, aku akan terus membuat dan mengejar itu,” terang BARE.

Tentang “Out of You” dan Berkarya di Rembang

“Out of You” terinspirasi dari kisah nyata yang dirasakan salah satu sahabat BARE. Menceritakan tentang hubungan jarak jauh, lagu ini lebih seperti mengingatkan banyak dari kita untuk berjuang lebih keras dalam hubungan. Terutama hubungan jarak jauh. Menjadi bagian pertama dari sebuah trilogi yang sedang disiapkan, BARE mengaku cukup antusias untuk melahirkan karya-karya lainnya, segera.

“Kebetulan saat ini aku lagi dalam tahap proses pembuatan Album Mini bertajuk Trilogy. Kurang lebih progresnya sampai 70%. Doain semoga lancar-lancar ya,” imbuhnya.

Sebagai musisi, BARE sendiri mengaku bahagia berkarya di Rembang. Pengalaman pertama merilis video klip untuk OST film pendek “Badha: Takbir Rindu” cukup berkesan baginya. Itu adalah kali pertama BARE bermusik dengan bahasa Indonesia.

“Pada tahun 2019 aku tuh pernah ingin membuat karya cover lagu bersama Kertangkes, karna aku suka cover-cover lagu saat itu yang akhirnya urung terjadi karna aku malu. Akhirnya pada tahun 2021 aku malah diberi kesempatan buat ngisi Original Soundtrack dari project-nya Kertangkes. Itu satu kebanggan sih alias dreams come true karna bisa kenal dengan orang-orang creative yang sebelumnya jarang banget aku temuin,”pungksanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427