Terkini

Nono Bocah Jenius Asal NTT Tolak Hadiah Mobil dan Laptop, Lebih Pilih Beasiswa

Rembang, Kalasela.id – Berhasil menjadi juara 1 dunia dalam Abacus World Competition yang diselenggarakan oleh Abacus Brain Gym, Nono yang merupakan murid SD asal NTT berhasil menyedot perhatian dunia.

Bocah kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juarai kompetisi matematika dunia itu akhirnya berkesempatan bertemu dengan Nadiem Makarim dan juga bertemu Direktur Astra Gita Tiffani Boer serta Ketua Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo.

Pada pertemuan Nono dan Nadiem tanggal 26 Januari 2023 kemarin bersama Prabu Revolusi, Nono sempat ditawarkan hadiah Laptop dari Bapak Menteri Pendidikan Indonesia tersebut.

Namun Nono menolak tawaran hadiah tersebut dan lebih memilih beasiswa dari Nadiem Makarim dengan alasan ia sudah memiliki laptop dan nono memilih mendapatkan beasiswa daripada menerima laptop dari sang menteri.

Pada kesempatan yang berbeda, PT. Astra International Tbk. juga menawarkan hadiah kepada Nono berupa sebuah mobil.

Alasan pemilik nama lengkap Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay menolak dua hadiah itupun cukup polos.

“Kemarin Nono tolak pemberian oto (mobil) dari Astra untuk Nono,” ungkap Nuryati, ibu dari Nono Sabtu (28/1/2023) .

Nuryati mengungkapkan, mereka sempat mengunjungi kantor pusat Astra dan diterima oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer serta Ketua Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo.

Menurut Nuryati, Nono sempat diminta memilih mobil sebagai hadiah, namun putranya menolak.

“Tapi Nono tolak dan Nono bilang mau menciptakan kereta api cepat dan pesawat tercepat saja,” ungkap Nuryati.

Karena menolak hadiah mobil, Nono pun diberi bonus oleh Astra menginap di hotel selama tiga hari dan berjalan-jalan keliling Jakarta.

Nuryati dan putranya sempat mengunjungi beberapa tempat, salah satunya monas.

Sebelumnya, sang ibu juga mengungkapkan bahwa Nono sempat menolak hadiah laptop dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Setelah menghadiri sejumlah undangan di Jakarta dan bertemu dengan Menteri Nadiem, Nuryati mengaku, dia dan Nono akan kembali ke Kupang pada Senin (30/1/2023) pagi.

Nono menerima penghargaan juara 1 kompetisi sempoa dunia.

Bocah kelas 2 Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut mendapatkan piala, sertifikat, dan hadiah uang tunai sebesar 200 Dollar AS .

Penghargaan itu diserahkan oleh Juli Agustar Djonli selaku Founder Abacus Brain GYM (ABG) Amerika Serikat.

Prestasi Nono diapresiasi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Walau di luar sana kita masih dianggap provinsi miskin, tapi kita patut berbangga karena bisa melahirkan anak yang sangat berprestasi di kancah internasional, seorang juara dunia dalam diri Nono,” kata Viktor bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button