RembangTerkini

Mudik Lebaran Jalan Pati – Rembang Dipastikan Lancar Dilewati

Rembang, Kalasela.id – Berita Rembang, Mudik Lebaran Jalan Pati – Rembang Dipastikan Lancar Dilewati. Arus lalu lintas di ruas jalan pantura wilayah Rembang mengarah kawasan Pati terpantau ramai lancar pada Senin (18/4/2023) pagi.

Belum ada kepadatan kendaraan maupun kemacetan arus lalu lintas pada momen mudik menjelang Hari Raya Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

Satlantas Polresta Pati memastikan Mudik Lebaran Jalan Pati – Rembang Dipastikan Lancar Dilewati saat libur panjang idul fitri tahun 2023. Setelah sebelumnya di jalan tersebut kendaraan padat merayap lantaran perbaikan jembatan, namun kali ini sudah bisa dilalui saat arus mudik.

KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin menyatakan kepolisian telah menyiapkan jalur untuk pemudik. Pembangunan jembatan Juwana yang masih tahap finishing sejak tanggal 14 April juga sudah dihentikan.

Dilansir dari detik.com, “Jembatan Juwana sudah bisa digunakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik. Kita koordinasikan dengan PUPR terkait pemberhentian pengerjaan jembatan dan jembatan tersebut sudah open traffic (dibuka),” katanya saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023).

Dengan dibukanya jembatan Juwana tersebut, pihaknya memastikan kendaraan tidak akan mengekor seperti yang terjadi bulan sebelumnya. Meski kepolisian telah mengantisipasi lonjakan kendaraan, namun kata dia Satlantas juga sudah menyiapkan jalur alternatif.

Jalur alternatif yang disiapkan ketika terjadi kemacetan itu adalah mulai dari pertigaan Sampang arah Jakenan melalui Glonggong. Kemudian Jaken arah Kecamatan Batangan.

“Sudah tidak ada kemacetan kendaraan Pati – Rembang. Kepolisian juga sudah mengantisipasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dari Sampang itu sampai Batangan,” ujarnya.

Dirinya menyebut saat arus mudik pasti akan ada lonjakan kendaraan. Sebab, hal itu dikarenakan kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seperti ada penyekatan dan pembatasan. Sedangkan tahun ini sudah longgar.

Namun, peningkatan yang terjadi sampai Senin pagi ini belum terlalu signifikan. Sebab puncak arus mudik Lebaran 2023 diprediksi baru akan terjadi pada 19 April 2023.Tanggal tersebut sudah mulai cuti bersama dan kemungkinan besar masyarakat akan memanfaatkannya untuk mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button