TeknologiTerkiniUmum

Mudah, Ini Cara Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu 3G ke 4G

Telkomsel secara bertahap meng-upgrade semua layanan 3G ke 4G pada 2022. Nah, bagi para pelanggan Telkomsel, ini cara pelanggan Telkomsel pindah dari layanan 3G ke 4G dengan mudah.
Direktur Network Telkomsel Nugroho menuturkan bahwa Telkomsel telah mempersiapkan segala rencana tindakan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi dengan optimal.

Hal tersebut untuk memastikan proses upgrade ke 4G secara bertahap dan semua layanan di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan dengan baik, termasuk prioritas meminimalkan gangguan.

Upaya migrasi jaringan yang dilaksanakan Telkomsel sedianya akan dilakukan secara bertahap pada semua layanan 3G di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini akan diprioritaskan secara khusus untuk wilayah yang sudah memiliki infrastruktur layanan 4G/LTE. Dengan kata lain, sinyal 3G Telkomsel akan dimatikan tahun ini, dan tak lagi dapat digunakan lagi oleh pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia. Agar dapat menikmati layanan 4G, pelanggan Telkomsel pun diimbau untuk mengganti kartu SIM mereka dengan kartu SIM yang mendukung 4G.

Siap-siap! Telkomsel Matikan Layanan 3G Bertahap di 2022
Lebih lanjut, Nugroho mengatakan, standar Kualitas Layanan (QoS) juga akan terus ditingkatkan guna memenuhi aturan-aturan yang diterapkan agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

“Berbagai persiapan tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen Telkomsel sebagai konektivitas enabler yang akan terus berupaya mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan di setiap fase kehidupan secara berkelanjutan sesuai dengan roadmap transformasi perusahaan,” tutur pria yang disapa Nugie ini, Jumat (21/1).

Cara Pelanggan Telkomsel Migrasi dari Layanan 3G ke 4G
Seiring dengan permintaan peningkatan layanan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke 4G.

Telkomsel menyatakan kesiapannya untuk mempermudah pelanggan beralih dari layanan 3G ke 4G.

Operator seluler yang identik dengan warna merah ini menyediakan ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G, baik secara online maupun offline yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Untuk channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan peningkatan layanan uSIM 4G, atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID).

Cara tukar SIM Card 4G Telkomsel

Untuk itu, Telkomsel mengajak pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G LTE.

Pengguna dapat melakukan beberapa cara untuk melakukan upgrade kartu SIM non-4G ke uSIM 4G Telkomsel, baik secara online maupun offline.

Kabar baik, cara penggantian kartu SIM 2G/3G Telkomsel ke 4G di atas bersifat gratis sehingga pengguna tidak akan dipungut biaya apa pun.

Bahkan Telkomsel akan memberikan bonus paket data 5 GB bagi setiap pelanggan yang baru saja berganti dari SIM 2G/3G ke 4G.

Ada beberapa cara tukar SIM card 4G Telkomsel yang bisa dilakukan oleh pelanggan, berikut adalah beberapa di antaranya.

Tukar SIM card 4G Telkomsel dari website

Telkomsel menyediakan layanan online untuk menukarkan kartu SIM 2G/3G pengguna menjadi kartu 4G. Layanan tersebut dapat diakses dengan mengunjungi situs web resmi Telkomsel, tanpa perlu datang ke GraPari.

Berikut cara tukar SIM card 4G Telkomsel melalui website:

  1. Buka web resmmi Telkomsel di URL tsel.me/usim.
  2. Isi data pribadi yang diminta, seperti nomor Telkomsel, nama lengkap, alamat, serta e-mail.
  3. Jika proses pengajuan penukaran kartu SIM berhasil, Telkomsel akan mengirimkan kartu SIM 4G Telkomsel ke alamat yang dicantumkan pelanggan tadi.

Tukar SIM card 4G Telkomsel lewat GraPari

Telkomsel turut menyediakan layanan secara offline melalui gerai GraPari yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Tidak hanya menawarkan layanan pelanggan, GraPari juga memungkinkan pengguna untuk menukarkan uSIM 4G secara mandiri di mesin MyGrapari yang tersedia di sana.

Untuk mencari lokasi Grapari terdekat, bisa mengunjungi situs Telkomsel di tautan berikut ini.

Tukar SIM card 4G di Mobile Grapari Telkomsel

Selain Grapari, Telkomsel juga menyediakan layanan mobile Grapari untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan.

Sedikit berbeda dengan gerai GraPari, layanan yang satu ini dilakukan pada mobil warna merah Telkomsel yang berkeliling untuk menjangkau pelanggan. Salah satu layanan yang ditawarkan pada gerai keliling ini termasuk penukaran kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G.

Outlet bertanda khusus

Jangkauan layanan yang disediakan Telkomsel semakin luas dengan hadirnya outlet-outlet Telkomsel bertanda khusus.

Jika menemukan outlet yang disertai tanda khusus “Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang”, maka pengguna dapat mengajukan kartu sim 2G/3G ke 4G.

Telkomsel Distribution Center (TDC)

Penukaran kartu 2G/3G Telkomsel ke usim 4G juga bisa dilakukan melalui Telkomsel Distribution Center (TDC). TDC sendiri merupakan mitra Telkomsel untuk distribusi penjualan pulsa atau layanan M-Kios.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button