RembangTerkini

Meski Menang Lawan Safin FC, PSIR Belum Aman, Kok Bisa ?

Rembang,kalasela.id- PSIR Rembang kembali berhasil meraih kemenangan di pekan ke – 5 Liga 3 Jawa Tengah. Raihan 3 poin ini didapat usai mengalahkan  Safin Pati FC di stadion Krida Rembang, Minggu (19/11/2023) dengan skor 2-1.

Pada awal babak kedua, PSIR harus kebobolan lebih dulu oleh Galuh Nur Fahmi pemain Safin Pati FC  pada meni ke-48. Laskar Dampo Awang baru bisa menyamakan kedudukan melalui Bagus Hariawan memanfaatkan  kemelut di depan gawang tim tamu.

Selang 10 menit kemudian, Koko Hartanto penyerang sayap PSIR Rembang menyarangkan bola  ke gawang Safin Pati FC melalui sundulan. Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah.

Asisten Pelatih PSIR, Erik Ardiles mengungkapkan melawan tim yang bermain lepas tanpa beban seperti Safin Pati FC terbilang cukup sulit. Sebab Safin Pati FC sendiri merupakan tim yang dipersiapkan untuk liga beberapa tahun ke depan.

“Kalau kita bermain melawan tim yang seperti itu, yang tidak ada tekanan sama sekali malah justru membuat kita sedikit trobel di beberapa lini. Tapi tidak masalah, hasilnya hari ini kita meraih kemenangan ,” tuturnya.

PSIR kini membutuhkan banyak cetak gol untuk mengamankan selisih gol dalam perebutan posisi ke 2 dengan Persiku Kudus. Namun pihaknya masih optimis bisa lolos di penyisihan grup dengan sisa 1 laga menghadapi PSDB Demak mendatang.

“Kita masih punya 1 pertandingan untuk mengejar gol. Kita masih tetap optimis disana (kandang PSDB) bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Apalagi kita besok itu away dan Persiku juga away. Semua kemungkinan masih tetap ada di grup ini untuk bisa lolos,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Safin Pati FC, Tarnadi mengatakan cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Meski harus menelan kekalahan menurutnya para pemain mudanya telah menunjukan progres peningkatan kualitas permainan.

“Untuk tahun ini kita hanya coba untuk ikut serta (Liga 3), tahun depan yang akan kita tuju. Karena target kita di 2024 itu mungkin kita punya misi serius,” pungkasnya.

Saat ini PSIR berada di peringkat ke-2 dengan 9 poin dengan agregat gol +3, Persiku di peringkat ke-3 poin 9 agregat gol +3 juga. Sedangkan PSDB Demak  di puncak klasemen grup D Liga 3 Jateng 2023 dengan raihan poin 12 agregat gol +6. (Mcs/Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button