Pilihan

Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru Tanpa Cuti Bersama

Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Biasanya di penghujung tahun dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai waktu berkumpul bersama keluarga, atau berkunjung ke sanak saudara. Sayangnya pandemi memaksa pemerintah untuk membuat kebijakan yang memangkas cuti bersama. Dengan kondisi tersebut tentunya rencana yang jauh-jauh hari sudah dibuat sedikit banyak harus mengalami penyesuaian.

Tapi tenang, tidak selamanya libur yang hanya terbatas tidak bisa dinikmati. Redaksi Kalasela menyusun beberapa agenda atau kegiatan yang bisa dilakukan selama libur terbatas di akhir tahun. Tentunya ini bisa dilakukan bersama dengan keluarga maupun sendirian. Berikut daftar kegiatan yang kami rekomendasikan:

Nonton Bersama Film atau Drama

Tahun 2021 bisa dibilang tahun yang spesial. Beberapa rumah produksi film terpaksa merilis film atau series mereka di platfrom streaming. Di sisi lain kondisi bisa jadi pilihan menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Film-film bergenre action, komedi atau romance bisa jadi pilihan “membunuh waktu” di liburan akhir tahun yang cenderung dingin. Baik dengan keluarga atau teman. Tak takut kekurangan judul film untuk di tonton, di platform streaming seperti Netflix, Viu, WeTV, Disney Plus, atau lainnya ada ribuan koleksi film. Tinggal menyesuaikan referensi masing-masing.

Masak Rame-Rame

Jika di belahan bumi Eropa dan Amerika turun salju yang mengakibatkan suhu teramat dingin. Di Indonesia sendiri dua bulan di penghujung tahun di kenal sebagai bulan yang basah. Curah hujan meningkat cukup tajam hingga menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Untuk mengisi waktu libur di cuaca seperti ini kegiatan memasak akan menjadi hal yang menyenangkan, terlbih memasak masakan yang hangat. Seperti Soto, Sop, Bakso dan secamanya.

Jika kesusahan tentang resep, tenang, ada Cookpad dan situs lainnya bisa jadi rekomendasi. Jika masih dirasa ribet memasak makanan yang berkuah bisa diganti dengan “bakar-bakaran” ikan, ayam, daging, hingga sosis bisa jadi pilihan yang sempurna. Kegiatan ini bisa jadi rangkaian kegiatan yang cukup seru jika dilanjutkan dengan kegiatan menonton bersama.

Quality Time dengan Board Game atau Kartu

Pilihan kegiatan lahir dalam rangka menikmati libur akhir tahun bersama keluarga dan teman jatuh kepada permainan board atau board game. Selain bisa dilakukan bersama, kegiatan ini juga bisa dilakukan berbarengan dengan dua kegiatan sebelumnya. Board game kami pilih karena selain seru juga bisa menambah intensitas komunikasi para pemainnya. Pilihan game-nya terserah, disesuaikan aja dengan selera.

Jika monopoli atau ular tangga dirasa cukup kuno, pilihan bisa jatuh ke Warefolf, Pokemon, dan sejenisnya. Kami tidak merekomendasikan game konsol atau mobile karena di akhir tahun kita lebih perlu meningkatkan komunikasi dengan orang-orang terdekat agar bisa sekalian menjadi momen evaluasi dan refleksi diri. Sekaligus menjadi momen untuk bisa menentukan resolusi di tahun selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427