LifestyleRembangTerkini

Menikmati Libur Lebaran di 4 Destinasi Wisata di Sedan

Rembang, Kalasela.id– Liburan lebaran merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Tidak hanya itu, waktu ini juga menjadi kesempatan yang sempurna untuk healing dan melupakan kesibukan. Salah satu daerah wisata yang cocok untuk menghabiskan liburan lebaran yang tenang adalah Kecamatan Sedan, Rembang. Sedan juga menjadi pilihan tepat jika kamu sudah terlalu bosan dengan liburan yang bernuansa pantai. Berikut ini adalah 4 destinasi wisata di Sedan yang harus kamu kunjungi saat liburan lebaran.

1. Ngulahan Park

Ngulahan Park berada di Desa Ngulahan Kecamaten Sedan, Rembang. Menurut berita di suara merdeka tahun 2022, Ngulahan Park menjadi satu-satunya wisata di Indonesia yang membebaskan satwa untuk berkeliaran di komplek wisata ini.

Dengan konsep semacam ini, satwa dapat dengan bebas untuk berinteraksi dengan para pengunjung tanpa terkurung dalam kandang. Di tempat ini pengunjung dapat melihat secara langsung cara satwa berproduksi, membuat sangkar dan berinteraksi dengan satwa yang lain.

Berdasarkan data pada libur lebaran tahun lalu, Ngulahan Park setidaknya mampu menarik minat 18.631 wisatawan dari dalam dan luar Rembang.

Tahun ini, Ngulahan Park masih menjadi destinasi wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga untuk healing dan melepas kepenatan.

2. Bukit Cendana Candimulyo

Bukit Cendana Candimulyo merupakan destinasi wisata yang mengusung tema alam dan konservasi tanaman cendana. Wisatawan yang berkunjung di tempat ini dapat berkemah dan menikmati keindahan alam sambil menyeruput kopi di cafe gunung.

Selain wisata alam, Bukit Cendana juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event mulai dari musik alam, lampion fest dan even-even lainnya. Namun untuk menjangkau destinasi wisata yang berada di Desa Candimulyo ini, kamu harus menempuh 1 jam perjalanan dari pusat kota Rembang. Tak hanya itu kamu juga harus melewati jalanan curam, sehingga perlu kehati-hatian dalam berkendara.

Namun, semua perjalanan akan terbayar lunas saat kamu tiba di puncak Bukit Cendana. Pemandangan alam yang masih asri diselingi nyanyian para satwa akan membuat libur lebaranmu menjadi liburan yang tenang dan menyenangkan.

3. Karas Jati Stren

Karas Jati Stren (KJS) merupakan destinasi wisata keluarga bertema wisata air. Destinasi ini berada di Desa Karas, Kecamatan Sedan, Rembang. KJS terletak di wilayah perbukitan dengan luas mencapai 1 hektar dengan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

KJS menawarkan berbagai wahana mulai dari kolam renang untuk anak-anak, kolam renang dewasa, hingga wahana edukasi permainan anak.

Selain wisata air, KJS juga menawarkan wisata alam bernuansa hutan jati yang masih asri. Jadi pengunjung dapat menikmati kesejukan udara sambil bermain dan berenang.

4. Pagar Pelangi RN. ASA

Pagar Pelangi RN. ASA terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Rembang. Destinasi wisata ini menawarkan wisata alam dan kuliner. Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan tanaman yang tersusun dengan cantik dan beberapa spot foto yang instagramable.

Selain pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa menikmati kulineran jajanan tradisional seperti onde-onde, lepet, dan serabi.

Untuk menjangkau lokasi, para wisatawan harus menempuh perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Rembang. Meskipun terbilang jauh, namun wisatawan tak akan bosan karena pemandangan perbukitan akan tersaji dengan indahnya selama perjalanan.

Nah, itulah 4 Destinasi Wisata di Sedan yang tak boleh kamu lewatkan saat libur lebaran. Selamat menikmati liburanmu dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di tempat wisata yang kamu kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button