RembangRembang Hari Ini

Mau Pantau Arus Mudik? Cek Aja CCTV Pemkab Rembang

Rembang,kalasela.id – Berita Rembang, Sebentar lagi mungkin banyak dari masyarakat yang merantau melakukan aktivitas mudik. Bagi yang melintas di kabupaten Rembang , pengendara atau pemudik bisa memantau situasi arus lalu lintas dari kamera CCTV yang dipasang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Beberapa CCTV dipasang di jalan pantura dan tiga titik di arah Blora. Kamera pengintau itu dipasang di titik- titik yang strategis.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Rembang, Suwarno , Rabu (12/4/2023) menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah memasang 12 kamera pengintai (CCTV) di 4 titik daerah rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan pantura.

Dalam satu titik lokasi sedikitnya ada tiga CCTV yang diarahkan ke  tiga arah berbeda. Selain 4 titik itu, Pemkab Rembang juga memasang cctv di arah Blora seperti di Perempatan Zaeni, Perempatan Stasiun, Tugu Pasar, dan Perempatan Galonan.

“Ada 4 titik yang dipantau, setiap titik itu 3 kamera. Pemasangan CCTV yang pertama untuk antisipasi kemacetan, kedua untuk memantau adanya laka, kemudian untuk mengamati kalau misal ada tindak kriminalitas,” ujarnya.

Dikatakannya CCTV tersebut juga dapat digunakan untuk mengetahui kondisi lalu lintas dan petugas dapat segera membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai lalu lintas jika terjadi.
Masyarakat juga bisa memantau kondisi lalu lintas  melalui website cctv.rembangkab.go.id.

Ke depan Pemkab Rembang akan terus menambah  CCTV lagi. Harapannya tidak hanya di Rembang kota dan Lasem saja, tetapi juga menjangkau ke wilayah pantura timur .(Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button