TerkiniUmumWorld

Manchester United Jadi Rebutan Konglomerat

Emir Qatar dan Konglomerat Inggris Ajukan Tawaran untuk MU

Rembang, Kalasela.id – Manchester United (MU) saat ini tengah menjadi pusat perbincangan di berbagai media sosial. Bukan terkait hasil imbang (2-2) dalam laga melawan Barcelona di lanjutan Liga Eropa, namun terkait berita akuisisi klub ini. Sejak keluarga Glazer mengumumkan akan menjual MU, rumor Manchester United jadi rebutan konglomerat kian santer terdengar.

Emir Qatar Sheikh Jassim Al Thani dan Konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe adalah dua nama konglomerat yang bersiap rebutan untuk memiliki Manchester United. Sebelumnya Bos Tesla, Ellon Musk juga santer terderang perihal akuisisi klub yang bermarkas di Old trafford ini.

Emir Qatar Resmi Ajukan Penawaran

Sheikh Jassim bin Hamad bin Jaber Al Thani telah resmi mengajukan penawaran untuk mengakuisisi 100 persen kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazer. Kabarnya, ketua dari Qatar Islamic Bank (QIB) tersebut telah mengajukan penawaran sebesar 5 Miliar Poundsterling. Hal ini diungkap oleh Mohammed Saeed Alkaabi dalam akun twitternya.

Dalam cuitan jurnalis Qatar tersebut menyebutkan bahwa tawaran Sheikh Tamim Al-Thani adalah untuk mengembalikan klub ke masa kejayaannya. Tawaran ini juga menjamin investasi besar-besaran dalam berbagai sektor untuk mendukung klub berjuluk Setan Merah itu.

“Tawaran ini akan benar-benar bebas utang melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim, yang akan berinvestasi di tim sepak bola, pusat pelatihan, stadion dan infrastruktur yang lebih luas, pengalaman penggemar dan komunitas yang didukung Klub,” Isi pernyataan resmi yang dirilis.

Meski telah resmi memberikan penawaran, namun belum ada keputusan resmi soal akuisisi kepemilikan Manchester United. Terlebih lagi ada tawaran lain yang juga masuk untuk klub Manchester merah.

Sir Jim Ratcliffe Turut Ajukan Penawaran

Setelah pihak Qatar mengajukan tawaran resmi perihal akuisisi MU, kini Konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe juga turut ajukan penawaran.

The Athletic manyebutkan bahwa Sir Jim Ratcliffe mengajukan tawaran sebelum batas waktu penutupan. Besaran penawaran yang diajukan oleh Sir Jim Ratcliffe tidak disebutkan dalam laporan itu. Namun pihaknya berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

Melalui perusahaan miliknya, INEOS, Ratcliffe akan berusaha untuk mendapatkan hak kemepilikan klub kesayangannya sejak kecil itu.

Nah, terlepas dari hasil akuisisi yang akan terjadi nanti, penggemar MU di seluruh dunia tentu berharaptim kesayangannya akan kembali merajai sepak bola Eropa dan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button