Baru TahuTerkini

Makanan yang Dulu Sempat Viral

Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi makhluk hidup. Jenis makanan cukup beragam di antaranya yaitu makanan ringan (camilan), makanan berat (nasi, sayur, lauk), dan makanan pencuci mulut (dessert). Makanan ringan atau camilan umumnya bersifat sementara atau tidak mengenyangkan yang dapat dimakan apabila perut tidak terlalu merasa lapar. Sementara makanan berat adalah makanan pokok yang mengenyangkan dan menambah energi bagi tubuh manusia untuk menjalankan aktivitas. Makanan pencuci mulut atau dessert biasanya dimakan setelah memakan makanan berat, dessert cenderung identic dengan makanan yang manis.

Makan menjadi sumber energi bagi manusia untuk melakukan aktivitas, untuk itu manusia perlu memilih menu makanan yang bervariasi agar tidak membosankan untuk dikonsumsi. Bahkan manusia juga sering berkreasi untuk menciptakan menu makanan baru. Di masa kini inovasi resep masakan biasanya akan dibagikan melalui berbagai akun media sosial yang dapat membuat resep masakan tersebut menjadi viral di kalangan masyarakat.

  1. Donat Mie

Mie instan menjadi salah satu makanan favorit karena mudah untuk dibuat dan tidak memerlukan waktu lama. Akan tetapi mengkonsumsi mie instan dengan cara menggunakan sendok dan garpu adalah hal biasa. Di sosial media sempat viral cara mengonsumsi mie instan dengan membuatnya menjadi donat mie. Meski proses memasaknya jauh lebih lama dan terkesan rumit justru lebih menantang para foodvlogger untuk membuat tantangan makan donat mie instan. Bagi orang yang sedang berada pada program diet, hal ini tidak disarankan karena jumlah kalori pada donat mie instan cukup tinggi karena mendapat campuran bahan tambahan seperti telur dan tepung serta minyak goreng yang mengandung lemak.

  1. Dessert box

Jenis makanan lain yang sempat viral dan trend di media sosial adalah makanan pencuci mulut yaitu berupa dessert box. Orang bramai-ramai membuat konten proses membuat dessert box sederhana dan mengunggahnya di media sosial. Dessert box adalah kue yang dilapisi dengan whip cream dengan taburan keju atau choco chips di atasnya. Ada pula yang menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti oreo, beng-beng, regal, atau roti tawar putih yang diberi lelehan coklat dan whip cream. Viralnya dessert box di sosial media menjadi ladang bisnis baru yang dikembangkan dengan berbagai variasi toping.

  1. Pie Susu Teflon

Salah satu makanan yang berhasil viral kembali di masa pandemic adalah pie susu Teflon. Para pengguna twitter mulai tergugah untuk membuat pie susu Teflon setelah melihat postingan di akun menfess yang menunjukkan foto pie susu Teflon namun gagal, bagian bawah pie susu sudah gosong tetapi di bagian atas masih terlihat belum matang. Setelah viralnya pie susu Teflon gagal tersebut, para pengguna twitter lantas melakukan challenge membuat pie susu Teflon anti gagal dan saling berbagi resep untuk menyempurnakan rasa pie susu agar lebih nikmat.

  1. Fluffy Omelete

Selain donat mie instan, dessert box, dan pie susu Teflon ada juga fluffy omlete. Bahan untuk membuat fluffy omelete sama dengan omlete biasa pada umumnya yaitu telur, yang membedakan adalah cara memasaknya. Cara memasak fluffy omlete yaitu dengan memisahkan antara kuning telur dan putih telur kemudian mengocoknya hingga berbusa setelah itu baru mencampurkannya kembali. Campuran telur yang telah menyatu tersebut kemudian digoreng menggunakan api kecil. Tekstur dari fluffy omele lebih lembut dan empuk seperti kue. Fluffy omelete menjadi viral di media sosial saat masa pandemic sebagai kreasi dan inovasi memasak dengan bahan sederhana yang terjangkau dan mudah untuk dicari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427