RembangRembang Hari Ini

Kontingen Catur Persembahkan Medali Emas

Program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 Kamis (10/8/2023) resmi ditutup. Program TMMD tersebut berfokus menyasar pembangunan jalan di Dukuh Karangantik, Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang yang setiap tahunnya langganan banjir ketika musim penghujan

Penutupan ditandai penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung II oleh Kodim 0720/Rembang dengan Pemkab Rembang di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan.

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si. mengatakan bahwa program TMMD Sengkuyung  tahun 2023 kali ini  mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengeaskan makna bahwa TNI bersama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Dandim Rembang.

Sasaran fisik TMMD kali ini diantaranya berupa pembangunan saluran air drainase  sepanjang 275 meter dengan lebar 0,8 meter dan tinggi 1 meter. Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian hasil pada sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi, seperti kesadaran bela negara, penyuluhan hukum dan kamtibmas, kesehatan, pertanian, pendidikan, wasbang, narkoba, keagamaan, KB Kesehatan, lingkungan hidup, pengetahuan kemandirian pengelolaan SDM dan SDA, pelayanan publik dan kependudukan, ketahanan pangan, penanganan ttunting, posyandu, Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), UMKM, dan kegiatan bakti sosial seluruh sasaran diatas dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz, S.Pd.I. mengatakan dengan dilaksanakannya TMMD Sengkuyung ini sangat membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian. Selain itu juga mencegah banjir ketika musim penghujan karena air di lereng bukit menuju jalan semua.

“Terimakasih kepada TNI yang sudah melaksanakan program TMMD tepat waktu dan hasilnya sangat bagus. Semoga dengan di bangun infrastuktur ini tidak ada terjadi banjir yang langganan setiap tahunnya di daerah ini, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)
[14/8 11:05] Mifta GIVIPANTURA RB001: Rembang,kalasela.id- Tim beregu mix kilat catur sukses meraih medali  emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, Kamis malam (10/8/2023). Tim ini terdiri atas Muh Ruju, Riris Trima Derita Sari dan Lukman Hakim.

Ruju mengakui hasil ini berkat perjuangan dirinya dan Lukman dan Riris. Menurutnya beberapa hari ini cukup melelahkan.

“Tujuh hari  ini cukup melelahkan bagi kami. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kami, sehingga memompa semangat kami untuk meraih medali emas, ” tuturnya.

Ketua Koni Rembang Vivit Dinarini bersyukur dan terimakasih atas perjuangan para atlet. Hasil kali ini sebagai tolak ukur untuk lebih baik lagi di porprov  selanjutnya.

“Apresiasi sudah kita sampaikan ada bonus insentif ,penghargaan , pak bupati juga menjanjikan beasiswa bagi yang pelajar. Ke depan harus dipertahankan  porprov ke depan emas, ” ungkapnya.

Hasil akhir di porprov 2023 ini menjadi tolak ukur bangkitnya olahraga Rembang. Prestasi yang diraih menjadi data base KONI Rembang, sehingga bisa sebagai pijakan untuk lebih baik di porprov selanjutnya.

Dengan tambahan 1 emas  hari Kamis ini, artinya kontingen catur sudah mempersembahkan 1medali emas dan 3 medali perak. Untuk medali perak dari nomor catur cepat putri, catur kilat putri dan beregu klasik putra.

Sedangkan Riris Trima Derita Sari menjadi atlet yang paling banyak menyumbang medali bagi kontingen Rembang. Dengan rincian dua medali perak dan satu medali emas.(Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button