RembangRembang Hari Ini

Gudang Rosok di Sumberjo Terbakar Hebat, Diduga Dibakar Anak Pemilik, Satu Karyawan Luka Ringan

Rembang, Kalasela.id – Api melalap habis sebuah gudang rosok di Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang, Jawa Tengah, pada Sabtu siang (18/5/2024). Kobaran api yang begitu besar dan cepat menjalar membuat warga sekitar panik. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar 20 menit setelah kejadian, bekerja sama memadamkan api selama hampir 5 jam.

Kronologi Kejadian

Keterangan dari saksi Tutun Laksana Wijaya dihubungi oleh saksi Sapek bahwa telah terjadi kebakaran di Gudang Rosok miliknya, kemudian pelapor mengecek di gudang rosok yang berada di Desa Sumberjo Rt 03 Rw 04, Kecamatan Rembang, kemudian sampai lokasi gudang rosok, ternyata benar telah terjadi kebakaran lalu saksi Suroto (karyawan gudang) menyampaikan bahwa Ringga Dani (anak pemilik gudang) pergi keluar sekitar 30 menitan dan datang lagi dengan membawa botol berisi kain yang sudah dibakar, kemudian dilemparkan ke tumpukan rosokan kardus. Setelah ini Ringga Dani telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Motif pembakaran masih didalami oleh penyidik.

Dalam peristiwa kebakaran ini seorang karyawan gudang bernama Bpk. Suroto (47 tahun) mengalami luka ringan akibat terkena jilatan api. Bpk. Suroto sempat berusaha memadamkan api bersama karyawan lainnya, namun api yang semakin membesar membuat mereka kewalahan.

Kerugian dan Dampak

Kebakaran ini tidak hanya menyebabkan kerugian material yang cukup besar, tetapi juga berdampak pada lingkungan sekitar. Asap tebal yang mengepul dari gudang rosok sempat mengganggu aktivitas warga sekitar lokasi kejadian. Akibat kebakaran tersebut kerugian material yang diperkirakan sekitar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Upaya Pemadaman dan Keterlibatan Petugas

Upaya pemadaman api tidaklah mudah. Petugas harus menggunakan 4 unit mobil pemadam, 2 unit tangki pemadam, 1 unit tangki BPBD, 2 unit tangki PDAM, 1 unit tangki PMI, 2 Unit tangki Km, dan 50 rit air untuk memadamkan api. Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Rembang dibantu oleh SATGAS BPBD, Trantib Kecamatan Rembang, Perangkat Desa Sumberjo, POLISI, TNI, PLN, PCS, PDAM, PMI, BALAKAR, IEA, REDKAR, UBALOKA, dan warga setempat dalam upaya memadamkan api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427