RembangRembang Hari Ini

Jelang Tahun Baru Pemkab Rembang Gelar Operasi Pasar

Rembang, Kalasela.id – Berita Rembang, Jelang tahun baru pemkab rembang gelar Operasi pasar guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat, seiring dengan kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Oprasi pasar di gelar pada Rabu (28/12/2022), kali ini lokasi di pasar lasem dan rembang kota, sembako yang di jual seperti beras, minyak goreng, dan gula ludes terjual dengan waktu yang singkat.

Dilansir dari rembangkab, Warga Desa Ngemplak Lasem Evana mengaku, beras yang dia beli lebih murah dari pasaran. Dia berharap, kegiatan semacam itu sering dilakukan, terlebih menjelang tahun baru.

“Beli beras murah ini, di rumah kan biasanya Rp 12 ribu, sangat membantu. Sering-sering kayak gini, sering naik (kalau mendekati tahun baru) beras, minyak, telur,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Fahrudin mengatakan, operasi pasar digelar untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok. Seperti beras, saat ini harga beras premium di pasaran Rp12 ribu per kilogram, sedangkan pada operasi pasar hanya dijual Rp9 ribu per kilogram.

Disampaikan, pada operasi pasar kali ini, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM menyiapkan beras sebanyak tiga ton.

“Operasi ini dikhususkan beras, karena harga sudah agak naik, yang paling berpengaruh terhadap inflasi itu beras. Jadi kami minta Dindagkop dan UKM untuk operasi pasar sesuai dengan kemampuan beras yang ada di Rembang,” terangnya.

Sebelumnya Bupati Rembang Abdul Hafidz juga menyampaikan, menjelang tahun baru, pihaknya fokus untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, di samping menjamin stok pangan cukup untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button