RembangRembang Hari IniTerkini

Jelang Lebaran, Pemkab Rembang Lakukan Persiapan Mudik Lebaran 2023

Rembang, Kalasela.id – Jelang lebaran tahun ini, Pemkab Rembang telah melakukan persiapan untuk memperlancar arus mudik lebaran 2023. Persiapan tersebut meliputi pengecekan dan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan pantura dan jalur alternatif hingga membangun posko mudik lebaran 2023.

Baca juga : Mau Pantau Arus Mudik? Cek Aja CCTV Pemkab Rembang

Dilansir dari Radar Kudus, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Rembang telah melakukan pengecekan dan perbaikan LPJU di sepanjang jalan pantura. Kepala Dinas Perhubungan Rembang Arif Romadhon, menyampaikan bahwa setidaknya ada 33 LPJU yang mengalami kerusakan di sepanjang jalan dari Kecamatan Rembang hingga Kecamatan Sarang.

“ Kami mendapati 33 titik yang mati dari Rembang hingga Sarang”, ujar Arif.

Sementara itu, pemantauan LPJU di jalan alternatif tak mendapati kerusakan yang berarti. Menurutnya kondisi LPJU di ruas jalan alternatif antar kabupaten masih menyala dengan baik.

Selain perbaikan LPJU yang rusak, Pemkab Rembang juga bangun posko mudik lebaran 2023. Setidaknya ada 3 posko yang nantinya dapat menjadi tempat istirahat bagi para pemudik yang melewati jalan-jalan di Rembang. Satu posko berada di alun-alun Rembang, satu posko di kantor Dinas Perhubungan, dan satu posko berada di alun-alun Lasem.

“ Posko di kantor Dinas Perhubungan dan alun-alun Lasem sudah mulai beroperasi hari Sabtu”, terangnya.

Khusus untuk posko di alun-alun Rembang, Dinas Perhubungan akan membentuk posko gabungan bersama Satlantas Polres Rembang, PMI Rembang, Dinas Kesehatan dan beberapa pihak lain. Nantinya posko gabungan akan menjadi titik utama pengamanan dan pelayanan bagi pemudik yang melewati jalan pantura Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button