Umum

Hasil SEA Games 2022 Mobile Legends

Pesta Olahraga Asia Tenggara atau biasa disingkat SEA Games adalah ajang multi-olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara.

Peraturan pertandingan di SEA Games di bawah naungan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara (bahasa Inggris: Southeast Asian Games Federation) dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA)

Pertandingan final Mobile Legend SEA Games 2021 antara Indonesia vs Filipina berlangsung siang tadi, Jumat, 20 Mei 2021.

Alberttt dkk yang tergabung dalam tim Mobile Legend Indonesia harus puas meraih medali perak di SEA Games 2021, setelah kalah atas Filipina di laga final.

Indonesia berhasil menaklukkan lawan-lawannya di grup B, yaitu Vietnam dan Singapura dengan skor gemilang, yakni 2-0 tanpa balas.

Tak sampai disitu, kemenangan kemudian berlanjut di babak semifinal ketika Indonesia juga menaklukkan tim Malaysia dengan skor 2-0 balas.

Sayangnya, ketidakberuntungan menghampiri di babak final, Indonesia takluk atas Filipina dengan skor 3-1 dan hanya mampu meraih perak.

Tim Mobile Legend Indonesia adalah gabungan dari beberapa tim terkuat di Indonesia:

Tim Mobile Legend Indonesia kalah melawan Filipina dengan skor akhir 3-1.Pada babak penyisihan grup hingga semi-final tim mobile legend Indonesia tampil perkasa.

Tim Mobile Legends Bang Bang mempersembahkan medali keempat untuk Indonesia dari cabang olahraga (cabor) Esports di SEA Games 2021 hari ini, Jumat 20 Mei 2022.

Medali perak berhasil dimenangkan Tim Mobile Legends Indonesia setelah dikalahkan Filipina di babak grand final. Sebagai informasi, pada SEA Games 2019 Tim Mobile Legends Indonesia juga dikalahkan Filipina yang saat itu menjadi tuan rumah, di babak grand final.

Tim Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 melaju ke babak grand final usai mengalahkan Malaysia 2-0 pada babak semifinal, Kamis 19 Mei 2022 kemarin. Tujuh atlet yang bertanding terdiri dari Albert Neilsen Iskandar, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando, Calvin, Rivaldi Fatah, dan Ihsan Besari Kusudana.

Indonesia mengirimkan 38 atlet Esports terbaik ke ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022. Mereka diturunkan ke dalam 6 nomor pertandingan dari cabor Esports, yakni FIFA Online, Crossfire, PUBG Mobile (individu dan beregu), Free Fire, dan Mobile Legends.

Sejauh ini, kontingen Indonesia dari cabor Esports nomor Free Fire telah berhasil bawa pulang satu medali emas dan satu perak.

Koleksi medali Indonesia dari tim Esports bertambah dengan satu medali perak dari kemenangan Alan Reynold Kumaseh dari nomor PUBG Mobile Individu dan satu lagi medali perak dari Tim Mobile Legends Bang Bang.

Dengan demikian cabor Esports Indonesia telah mengoleksi empat medali yang terdiri dari satu medali emas dan tiga medali perak. Tim Esports Indonesia masih akan melanjutkan perjuangan di laga Crossfire dan PUBG Mobile Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button