RembangRembang Hari Ini

Hampers UMKM Rembang, Harga dari Rp.100ribuan sampai Rp. 1juta

Rembang,kalasela.id- Mendekati hari raya Idul Fitri, Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rembang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kembali merilis Hampers Berkah Usaha Kecil Menengah (UKM), Sabtu (1/4/2023). Program ini sudah menjadi andalan di Rembang untuk membantu penjualan para pelaku UMKM di momen Ramadhan dan Lebaran.

Ada 7 paket hampers dengan beragam harga yang tentu ada perbedaan jumlah dan jenis produk. Ada tujuh paket hampers yang bisa dibeli, paket hampers paling murah ada Rp.100 ribu, kemudian Rp. 200 rb, Rp.260 ribu, Rp.300 ribu, Rp.500 ribu , Rp.750 ribu dan Rp.1 juta.

Paket tersebut juga bisa diubah isiannya sesuai selera pembeli. Konsumen bisa langsung memilih produk lokal Rembang lainnya dan didisplay di rumah BUMN.

Bupati Hafidz berharap Rumah BUMN yang digagas PT Semen Gresik, kedepan bisa ditingkatkan dari sisi fasilitas dan kapasitasnya, untuk mendukung sektor UKM.
Terlebih Pemkab Rembang berencana merombak kawasan Taman Kartini sebagai pusat kuliner, sehingga bisa menjadi kombinasi yang menarik bagi pengunjung.

Mulai tahun 2023, penataan Taman Kartini dianggarkan Rp 8 Miliar, kemudian dilanjutkan pada tahun 2024, dengan alokasi Rp 25 Miliar.

“Setelah hari raya Idul Fitri, kita mulai proses pengadaannya. Mohon Semen Gresik juga ikut meningkatkan Rumah BUMN. Nanti pedagang Alun-Alun kita tarik kesini semua. Pengunjung yang datang bisa cari makan, renang, lihat pantai dan mampir ke Rumah BUMN, “ imbuh Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga langsung mendorong para pejabat, perwakilan BUMD dan tamu undangan, untuk “nglarisi” parcel lebaran yang berisikan produk-produk UKM Kabupaten Rembang. Setiap BUMD, BUMN, instansi vertikal , OPD diberi batas minimal jumlah pembelian hampers. Hal itu langsung mendapat apresiasi dari perwakilan pelaku UMKM yang hadir.

Kepala Departemen Komunikasi Dan Hukum PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade usai melaunching hampers berkah bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati  berharap penjualan hampers berkah UKM tahun ini akan semakin meningkat.

“Terima kasih atas dukungan dan support dari pak Bupati, bu Ema, maupun OPD yang luar biasa. Saya tahun kemarin melihat langsung kreativitas temen-temen UKM, semangatnya dalam mengikuti program ini. Semoga tahun ini lebih berhasil, “ ujarnya.

Penjualan hampers (parcel) UMKM di Rumah BUMN Rembang, tahun 2021 membukukan nilai Rp 428 Juta.  Kemudian tahun 2022 hampir Rp 400 Juta.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati yang hadir dalam launching Hampers Berkah ini menegaskan bahwa pembelian parcel lebaran tidak boleh diberikan kepada atasan, karena hal itu termasuk gratifikasi.

Tapi parcel diberikan kepada orang-orang terkasih, saudara maupun orang yang membutuhkan.

“Jangan dibayangkan ini untuk pejabat lain atau pejabat di atasnya, nggak boleh, itu korupsi dan gratifikasi. Sudah ada surat edaran dari KPK, “ pungkasnya.

Bagi yang berminat membeli hampers berkah bisa datang langsung ke rumah BUMN yang berada di depan kantor Satlantas Polres Rembang atau pojok barat area pertokoan Parkir TRP Kartini Rembang. Sedangkan info melalui WA : 081327732021
(Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button