Terkini

Garuda Muda Takluk dari Irak, Peluang ke Olimpiade Paris Makin Menipis

Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Tiket Otomatis ke Olimpiade Paris 2024

Kalasela.id– Mimpi timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024 harus tertunda. Pasalnya, skuad Garuda Muda takluk dari Irak dengan skor 1-2 pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam.

Kekalahan ini membuat Garuda Muda harus menjalani babak playoff melawan wakil Afrika untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Olimpiade. Peluang ini terbilang berat, mengingat tim-tim Afrika umumnya memiliki kekuatan yang mumpuni di level junior.

Pertandingan yang Sengit dan Penuh Drama

Pertandingan melawan Irak berlangsung sengit dan penuh drama. Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner di menit ke-19. Namun, Irak berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui gol Zaed Tahseen.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal. Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Irak tampil lebih dominan dan berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Ali Jasim di menit ke-96.

Kesalahan Individu Menjadi Faktor Penentu Kekalahan

Kekalahan Indonesia dari Irak tak lepas dari beberapa faktor, salah satunya adalah kesalahan individu. Pada gol kedua Irak, Justin Hubner melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan lawan, sehingga bola berhasil dimanfaatkan oleh Ali Jasim.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga kurang beruntung dalam beberapa peluang emas yang mereka dapatkan. Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan beberapa kali mendapatkan peluang, namun tak berbuah gol.

Peluang Menuju Olimpiade Masih Ada

Meskipun skuad Garuda Muda takluk dari Irak, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade melalui babak playoff melawan Guinea U-23 sebagai perwakilan dari Afrika.

Namun, untuk bisa meraih mimpi tersebut, Garuda Muda harus tampil lebih maksimal dan meminimalisir kesalahan individu. Dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia juga sangat dibutuhkan untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427