Terkini

Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Drama Adu Penalti Lawan Korsel

Kalasela.id– Timnas Indonesia U-23 menorehkan sejarah baru di kancah sepak bola Asia. Skuad Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10. Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan yang Menegangkan

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 di awal babak pertama lewat tendangan apik Rafael Struick di menit ke- 15. Di menit ke- 45+1, Korea menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Komang Teguh. Namun, Rafael Struick kembali mencetak gol di menit ke- 45+4 untuk membawa Indonesia unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan tampil lebih menekan. Pada menit ke- 69, Lee Young-jun  diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Justin Hubner. Tampil dengan sepuluh pemain, Korea justru tampil lebih menekan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Jeong Sang-bin. Skor ini bertahan hingga akhir waktu normal dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu sejumlah peluang tercipta dari serangan-serangan pemain Indonesia. Namun, banyaknya peluang tersebut tak satupun berbuah gol. Pertandingan akhirnya harus berlanjut ke babak adu penalti.

Kegemilangan Ernando Ari dalam Drama Adu Penalti

Di babak adu penalti, Indonesia tampil lebih tenang dan percaya diri. Ernando Ari tampil gemilang dengan menggagalkan dua tendangan penalti Korea Selatan.

Sementara itu, para penendang penalti Indonesia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pratama Arhan menjadi penendang terakhir yang memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 11-10.

Kemenangan Bersejarah dan Peluang ke Olimpiade

Kemenangan ini merupakan sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23. Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Kemenangan ini juga membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024. Tiga tim teratas di Piala Asia U-23 akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade 2024. Sementara satu tim tersisa akan memiliki peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat jalur Playoff.

Pahlawan Kemenangan Indonesia

Rafael Struick menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak dua gol. Ernando Ari juga tampil gemilang dengan menyelamatkan satu tendangan penalti Korea Selatan.

Selain itu, Pratama Arhan dan para pemain Indonesia lainnya juga patut mendapatkan pujian atas penampilan heroik mereka di pertandingan ini.

Semangat Garuda Muda dan Dukungan Suporter

Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-23. Semangat pantang menyerah dan kekompakan tim menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan ini. Tak lupa, dukungan penuh dari para suporter Indonesia di tanah air juga menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain.

Menuju Puncak Prestasi

Lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 merupakan langkah besar bagi Skuad Garuda Muda untuk meraih prestasi di kancah internasional. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangatlah diperlukan untuk mengantarkan Garuda Muda mencapai puncak prestasi di turnamen ini.

Mari kita dukung Timnas Indonesia U-23 agar terus melaju dan mengukir sejarah baru di dunia sepak bola!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427