Baru TahuTeknologiTerkini

Fitur Baru WhatsApp Web, Bikin Stiker WA tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp Baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang berkaitan dengan Pembuatan striker ,Hal tersebut merupakan kabar gembira bagi para pengguna,karena Stiker menjadi salah satu fitur favorit di WhatsApp. Sebab, stiker menjadi cara lain pengguna WhatsApp untuk berkomunikasi.

Sebagian besar untuk membuat stiker di WhatsApp para pengguna membutuhkan aplikasi pihak ketiga.Bagi beberapa orang, menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker WA merupakan cara yang merepotkan.

Saat ini, membuat stiker WA bisa dilakukan secara langsung tanpa aplikasi pihak ketiga.Pengguna cukup akses WhatsApp Web di web.whatsapp.com melalui browser di dekstop.

Tombol membuat stiker itu diketahui muncul pada WhatsApp versi beta. Sharma mengonfirmasi kepada Android Authority bahwa fitur tersebut berfungsi sekarang dan tersedia melalui WhatsApp Web.

Cara bikin stiker WA tanpa aplikasi tambahan Sebelum membuat stiker WA, pastikan dulu Anda sudah masuk ke WhatsApp versi web, yakni dengan membuka alamat web.whatsapp.com.

Cara menghubungkan akun WhatsApp ke versi web bisa dilihat di artikel berikut. Setelah akun terhubung, ikuti langkah berikut:

  1. Buka chatroom/ruang obrolan yang ingin dikirimi WhatsApp.
  2. Klik tombol “attach” yang berupa ikon klip kertas.
  3. Pilih ikon stiker.
  4. Pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker.
  5. Edit gambar sesuai kehendak. Gambar bisa dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji.
  6. Jika sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.

Seperti stiker pada umumnya, pengguna bisa menyimpan atau menambahkan ke favorit untuk memperkaya koleksi, serta dibagikan ke pengguna lain.

Fitur tersebut memungkinkan untuk membuat stiker dari foto di PC. Fitur pembuatan stiker juga menawarkan alat untuk secara akurat memotong gambar, memutar, dan membatalkan atau mengulangi perubahan.

Fitur pembuatan stiker ini bisa menjadi pembaruan yang disambut baik dari situasi saat ini, karena WhatsApp saat ini meminta pengguna untuk menginstal aplikasi pembuatan stiker terpisah dari Play Store.Tidak ada kabar resmi kapan fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna, juga tidak ada kabar apakah fitur ini akan hadir di WhatsApp smartphone.

Namun dikutip 91 Mobiles, fitur ini telah terlihat dalam versi beta WhatsApp dan diharapkan akan diluncurkan ke semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button