TeknologiTerkiniUmum

Fitur Baru WhatsApp : Bisa Pause dan Resume Voice Note Sebelum Dikirim

Akhir-akhir ini WhatsApp sering kali melakukan Upgrade pada Aplikasi ,hal ini bertujuan memuaskan pengguna aplikasi ,saat ini WhatsApp melakukan uji coba terhadapat fitur dukungan aplikasi dan catatan suara.

Pada fitur ini WhatsApp  akan diberikan kemampuan untuk menjeda (pause) dan melanjutkan (resume) saat melakukan perekaman pesan suara.

Berbeda dari WhatsApp versi beta di iOS, untuk versi uji coba ini siapapun bisa mendaftar. Ini berarti kamu dapat melihat pratinjau fitur ini sebelum dirilis dalam versi stabil aplikasi.

Sebelumnya, WhatsApp di desktop sudah memiliki fitur kemampuan untuk mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya, dan sekarang diperbarui lagi untuk memungkinkan pengguna dapat menjeda dan melanjutkan rekaman suara.

Menurut laporan WABetaInfo, uji coba fitur ini sudah muncul pada sudah muncul pada WhatsApp Desktop versi beta 2.2201.2 dengan membawa tweaks baru untuk semua pengguna.

WhatsApp telah mengaktifkan 3 fitur baru minggu ini:

  1. Kemampuan untuk menghubungi Dukungan WhatsApp langsung di dalam aplikasi : fitur ini sudah diaktifkan di masa lalu tetapi, karena alasan yang tidak diketahui, WhatsApp berhenti memberikan dukungan di dalam aplikasi. Fitur ini tersedia kembali untuk orang-orang yang menggunakan pembaruan WhatsApp terbaru.
  2. Sebuah fitur untuk menganimasikan emoji hati telah diluncurkan ke penguji beta iOS: semua emoji hati kini dianimasikan, tidak hanya yang berwarna merah.
  3. Kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan rekaman suara akhirnya tersedia di WhatsApp Desktop beta, dan ini adalah salah satu berita terbaik minggu ini. Fitur ini sudah diaktifkan di iOS, dan sayangnya tidak ada berita untuk Android.


WhatsApp juga telah memperkenalkan beberapa fitur baru lainnya, tetapi saat ini sedang dalam pengembangan:

  1. Fitur untuk memigrasikan riwayat obrolan Anda dari Android ke iOS sedang dalam pengembangan: aplikasi Pindah ke iOS diperlukan untuk mentransfer pesan dan media Anda saat fitur tersebut akan dirilis. Banyak orang masih mengeluh karena menginginkan fitur ini ketika iPhone 13 telah dirilis.
  2. WhatsApp sedang mengerjakan perubahan kecil untuk antarmuka pengguna saat melakukan panggilan suara, sehingga mereka akan mendukung wallpaper .
  3. Kemampuan untuk mengelola verifikasi dua langkah sedang dikembangkan di WhatsApp Desktop beta, memberi Anda kontrol lebih besar atas fitur ini jika Anda kehilangan ponsel dan Anda tidak ingat PIN dan Anda mengalami masalah untuk memulihkannya.

Selain itu, kami juga telah mengumumkan alat menggambar baru yang sedang dikembangkan di WhatsApp beta untuk Android.
Nantikan lebih banyak berita dan pembaruan WhatsApp yang akan datang minggu depan!

Ikuti Kalasela.id untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang berita WhatsApp, dan Anda dapat menemukan semua perubahan lain yang diterapkan pada WhatsApp beta untuk Android, iOS, Web/Desktop, Windows!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button