Baru TahuTeknologiTerkini

Facebook Kini Punya Reels Seperti Instagram

Facebook Layanan jejaring sosial online kiniĀ  sudah menambahkan fitur Reels,yang sebelumnya sudah ada dari pihak TikTok dan Instagram .kini Facebook secara resmi membawa Reels ke aplikasi utamanya Facebook.

Facebook akhirnya memperluas fitur video pendek tersebut ke aplikasi utama mereka,demikian dengan adanya perubahan tersebut, pengguna dapat membuat konten Reels langsung dari Facebook dan juga akan merekomendasikan video pendek di semua news feed pengguna.

Facebook telah menguji berbagai cara untuk mengeluarkan Reels dari Instagram untuk sementara waktu dan mulai menguji fitur lintas posting pada bulan lalu.

Reels di Facebook, seperti halnya versi Instagram, dapat menyertakan musik, audio, dan efek augmented-reality.

Tersedia di aplikasi Facebook iOS dan Android, Reels dapat muncul di Beranda atau di Grup. Reels di Facebook dibatasi hanya 30 detik saja, sedangkan Reels Instagram dapat berdurasi hingga 60 detik.Akan tetapi, fitur itu untuk saat ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS).

Sekarang pun Facebook juga menguji fitur yang memungkinkan kreator Reels di Instagram untuk mempromosikan video mereka di news feed Facebook secara langsung, bahkan jika mereka tidak menggunakan aplikasi.

Reels menjadi semakin penting bagi Facebook dan upayanya untuk menantang TikTok. Facebook terus menambahkan fitur ke Reels dan berusaha memikat kreator konten dengan janji pembayaran untuk mencapai tonggak tertentu.

Dilansir inet.detik , Kamis (30/9/2021) sekarang Facebook menambahkan program bonus Reels Play ‘khusus undangan’ baru bertepatan dengan peluncuran Reels di Facebook dan mendorong pembuat konten untuk mulai memposting di jejaring sosial. Tapi itu adalah tantangan potensial bagi TikTok yang bisa menjadi paling signifikan bagi Facebook.

Sebuah dokumen yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal menunjukkan bahwa Facebook telah berjuang untuk mendorong remaja dan pengguna yang lebih muda untuk memposting konten asli dari Reels bukan postingan ulang dari aplikasi lain.

Secara internal, Facebook dilaporkan khawatir akan pengaruh ke TikTok di mana remaja menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok daripada di aplikasi Facebook.

Mempromosikan Reels di aplikasi utama Facebook yang sudah tidak terlalu populer di kalangan remaja, mungkin bukan cara yang paling langsung untuk menyelesaikannya.

Akan tetapi, mendapatkan lebih banyak perhatian pada Reels pengguna, akan membantu fitur tersebut berkembang bahkan jika pengguna teratasnya tidak menghabiskan banyak waktu di Facebook itu sendiri.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button