RembangTerkini

Dindakopukm Rembang Gelar Pelatihan Marketing Online untuk UMKM

Rembang, Kalasela.id – Berita Rembang, UMKM telah lama menjadi salah satu penggerak perokonomian Rembang. Jumlahnya yang terus meningkat menjadi indikator peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendorong para pelaku usaha UMKM untuk terus berkembang melalui berbagai cara. Salah satunya dengan pelatihan marketing online untuk UMKM. Dindakopukm Rembang menggandeng Sekretariat Daerah gelar pelatihan marketing online untuk UMKM guna meningkatkan peran UMKM sebagai penyedia barang dan jasa pemerintah.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Fave pada 15-16 Februari 2023 setidaknya dihadiri oleh 30 peserta dari pelaku usaha UMKM dan juga OPD Kabupaten Rembang.

Dalam sambutannya, Kepala Dindakopukm Mohammad Mahfudz menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah bentuk keberpihakan pemerintah untuk selalu mendorong kemajuan UMKM lokal Rembang. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, potensi UMKM dapat terserap secara maksimal dalam hal pemenuhan kebutuhan barang dan jasa pemerintah.

“Tahun lalu, kebutuhan belanja makan minum di seluruh OPD mencapai 14 M, lalu belanja ATK 10 M. Ini yang nanti bisa bapak ibu serap sebagai pelaku usaha UMKM”, terangnya.

Dalam kesempatan yang lain, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Budiono turut menjelaskan kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui katalog lokal.

“Saat ini pengadaan barang dan jasa pemerintah sudah melalui sistem elektronik. Jadi mulai dari pemesanan hingga serah terima barang dapat dipantau melalui sistem”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya sistem e-katalog lokal menjadi alternatif utama dalam proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button