Terkini

Daftar Transfer Pro Player Mobile Legends Jelang MPL S12

Rembang, Kalasela.id – Kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia musim kedua belas (MPL S12) akan mulai digelar pada 13 Juli 2023 mendatang.

Sebelum MPL S12 dimulai, sejumlah tim e-sports meramaikan bursa transfer pemain. Sejauh ini, setidaknya ada lima pemain besar yang hijrah dari tim lama ke tim baru sebelum MPL S12 digelar.

Siapa saja? Simak daftar transfer pemain terbesar dan terheboh di MPL ID Season 12, sebagaimana dirangkum Kalasela.id dari Liquipedia, Jumat (30/6/2023).

1. Naomi ke RRQ

Pemain Mobile Legends Myanmar "Naomi" Masuk Tim RRQ Indonesia

Naomi yang kini berseragam RRQ.(RRQ) Pada 2 Juni lalu, pemain profesional asal Myanmar dari Falcon Esports, Min Ko Ko alias “Naomi” resmi beralih ke tim Rex Regum Qeon (RRQ) Indonesia.  Baca juga: Update Mobile Legends 1.7.94 Bawa Sistem Emblem Baru Kehadiran Naomi merupakan kejutan di skema MLBB Indonesia. Sebab, ia merupakan pemain asal Myanmar pertama yang masuk ke tim profesional Mobile Legends Tanah Air.  Di RRQ, Naomi berperan sebagai Roamer, menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Calvin alias “Vyn”.

2. Vyn ke Bigetron Alpha

Vyn resmi gabung Bigetron Alpha | ONE Esports Indonesia

Pemain yang telah menjadi punggawa RRQ sejak 2019 ini hengkang dari RRQ pada 19 Mei lalu.  Kemudian pada 21 Mei, ia resmi kembali ke tim yang sempat menaunginya sebelum pindah ke RRQ, yaitu Bigetron Alpha. Di Bigetron Alpha, Vyn masih akan mengisi posisi Roamer dan menjadi pemain utama di tim tersebut. Sementara Roamer sebelumnya, yaitu “Morenoo” menjadi pemain cadangan.

3. REKT ke Alter Ego Esports

Alasan Rekt Pindah Alter Ego Rekt di MPL ID S12 | Berita - RevivaLTV

Masih soal pemain Roamer, masuknya Gustian alias “REKT” ke tim Alter Ego Esports pada 19 Juni lalu juga menjadi salah satu kabar besar dari transfer pemain MLBB.  Sebab, REKT merupakan Roamer andalan Evos Legends sejak 2018 lalu. Bahkan, ia sempat mengantarkan tim “Macan Putih: tersebut membawa piala juara dunia MLBB M1 World Championship pada 2019 lalu.  Di Alter Ego Esports, REKT akan tetap menjadi Roamer dan main bergantian dengan Roamer lain di tim itu yang bernama Rasya Wisita alias “Rasy”. Baca juga: Arti Istilah Adu Mekanik yang Kerap Muncul di Game Mobile Legends

4. Ferxiic ke RRQ

Pak “AP” Bongkar Alasan Hadirnya “Ferxiic” di Tubuh RRQ Musim Depan

Lihat Foto Mantan pemain Evos Legends Ferxiic resmi bergabung dengan RRQ.(Youtube/TeamRRQ) Pada 13 Juni lalu, RRQ mengumumkan Jungler baru, yaitu Ferdyansyah Kamaruddin alias “Ferxiic”. Ferxiic merupakan mantan Jungler dari Evos Legends yang berkontribusi besar saat Evos jadi juara MPL ID Season 7 pada 2021 lalu. Ferxiic awalnya akan main bergantian dengan Jungler RRQ yang tak kalah mumpuni di RRQ, yaitu Albert Iskandar alias “Alberttt”. Namun, Albert kemudian hijrah ke Onic Esports.

5. Alberttt ke Onic Esports

Albert Resmi Bergabung ke ONIC, Landak Kuning Makin Kuat di MPL ID Season 12 - HiTekno.com

Kedatangan Ferxiic tampaknya merupakan “sinyal” bahwa Alberttt akan pergi meninggalkan RRQ. Bahkan, sudah banyak rumor yang menyebutkan bahwa Alberttt bakal meninggalkan RRQ dan akan pindah ke Onic Esports. Benar saja, beberapa hari setelah pengumuman transfer Ferxiic ke RRQ, tepatnya pada 23 Juli lalu, Onic Esports mengumumkan bahwa Alberttt resmi berlabuh ke “Landak Kuning”.  Di Onic Esports, Alberttt akan bermain bergantian dengan Jungler andalan di tim tersebut yang berasal dari Filipina, yaitu Kairi Rayosdelsol alias “Kairi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427