TeknologiTerkiniUmum

Cara membuat akun Opensea

Belakangan ini, OpenSea menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan, apalagi bagi mereka yang antusias dengan berita teknologi.

Sebenarnya, apa itu OpenSea? OpenSea merupakan peer-to-peer marketplace untuk NFT.

Non-Fungible Token atau NFT sudah semakin populer di tengah masyarakat nih, terutama anak muda ya Be-emers. Ngomong-ngomong soal NFT, belum lengkap rasanya kalau enggak mengenal marketplace pertama NFT yakni OpenSea.

Dilansir dari laman resminya, OpenSea merupakan peer-to-peer marketplace untuk NFT nih, Be-emers. Enggak cuma yang pertama, OpenSea juga mengklaim platform-nya merupakan yang terbesar di dunia sebagai marketplace NFT.

Tercatat, sudah ada lebih dari 300 ribu pengguna dengan lebih dari 34 juta NFT yang ada di marketplace OpenSea. Bahkan, volume transaksi di OpenSea mencapai lebih dari US$4 miliar lho!

Sebab OpenSea ini menjadi marketplace NFT terbesar di dunia, setidaknya untuk saat ini.

Cara daftar akun OpenSea Ketika Anda sudah memiliki dompet digital mata uang kripto, Anda kini sudah bisa daftar akun OpenSea. Simak cara daftar akun OpenSea dengan penjelasan sebagai berikut:

  1. Buka tautan berikut ini https://opensea.io, bisa lewat browser laptop atau ponsel, sesuaikan dengan dimana Anda telah menginstall dompet digital
  2. Pertama anda harus membuka OpenSea terlebih dahulu, bisa dibuka melalui browser Google Chrome di laptop
  3. Pada saat daftar akun OpenSea, Klik ikon dompet atau ikon foto profil, kemudian pilih opsi “Connect Wallet”
  4. Lalu pilih dompet digital yang telah Anda gunakan, misalnya MetaMask
  5. Kemudian, buka extension MetaMask yang telah Anda install di Google Chrome dengan klik ikon puzzle yang biasa berada di samping kolom pencarian situs.
  6. Lalu, klik opsi “Connect Wallet”
  7. Kemudian, dompet digital MetaMask Anda bakal terhubung ke OpenSea
  8. Selanjutnya, klik opsi “Account” kemudian klik opsi “Profile” untuk melakukan pengaturan profil Anda di OpenSea
  9. Masukkan username, alamat e-mail Anda, dan sebagainya kemudian klik opsi “Save” OpenSea bakal mengirim pesan ke alamat e-mail Anda
  10. Buka pesan tersebut lalu untuk memverifikasi permintaan pembuatan akun OpenSea.

Anda kini telah memiliki akun OpenSea dan siap untuk menjual atau membeli NFT di marketplace ini. Sebelum menjual NFT di OpenSea, pastikan bahwa Anda telah memiliki karya dulu untuk diunggah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button