TeknologiTerkiniUmum

Cara membuat akun Metamask

Banyak jenis dompet cryptocurrency yang bisa dimiliki oleh para pengguna cryptocurrency. Salah satu jenis dompet yang paling terkenal dan sering disebut kekinian adalah MetaMask. MetaMask merupakan dompet yang khusus untuk token Ethereum.

Biasanya, dompet MetaMask bisa terpasang dengan model seperti ekstensi pada beberapa browser, seperti Chrome, Firefox, Opera, dan Brave. Penggunaan dompet MetaMask pun tergolong mudah dibandingkan dengan dompet yang lain.

Kali ini, kami akan memberikan tips untuk membuat akun MetaMask agar kamu bisa melakukan transaksi dengan menggunakan MetaMask.

Cara Membuat Akun MetaMask
Berikut langkah-langkah mengatur dompet MetaMask yang ada di ekstensi browser internet kamu:

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall salah satu dari ketiga browser yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Ketiga browser tersebut adalah Chrome, Firefox, dan Brave. Kamu bisa mengunduhnya di situs web browser resmi tersebut.

2. Selanjutnya, kamu bisa membuka halaman metamask.io untuk menuju halaman pertama MetaMask. Nantinya, kamu akan diarahkan pada tampilan halaman seperti ini.

3.Lalu klik unduh “Unduh Sekarang”.

4. Langkah selanjutnya, Anda pilih ” Instal MetaMask “.

5. Kemudian, pilih “Add to Chrome” dan “Add Extension” yang ada di pojok kanan atas untuk menambahkan ekstensi MetaMask pada browser Chrome Anda.

6. Klik ikon rubah yang ada bagian atas browser kanan Chrome untuk menjalankan MetaMask pada browser kamu.

7. Usai kamu mengeklik ikon rubah pada browser kamu, kamu akan disajikan pada tampilan seperti di bawah ini. Kamu tinggal klik “Yes,Let’s get set up”, lalu plih “Create a Wallet”. Kamu akan diarahkan pada halaman “Create Wallet”

8. Masukkan kata sandi yang akan kamu gunakan dalam akun MetaMask milikmu untuk melakukan transaksi token Ethereum. Pastikan password kamu sulit dibobol dan tidak mudah menyebar.

9. Jika sudah dipastikan password yang kamu buat, kamu akan diarahkan menuju kotak dialog dua belas seed milikmu. Frase seed ini sangat penting buat kamu karena akan bekerja untuk mengakses dompet milikmu di berbagai browser. Usahakan simpan seed ini di tempat yang aman agar tidak dibobol oleh hacker.

10. Jika sudah kamu simpan di tempat yang aman, kamu cukup mengeklik tulisan “All Done”.

 

11. Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, maka kamu sudah resmi memiliki dompet MetaMask untuk melakukan transaksi Ethereum.

 

Itu tadi sekilas tentang cara memiliki akun di dompet MetaMask. Bagaimana? Mudah kan? Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button