Lifestyle

Cara Hidup Berpakaian yang Modis dan Fashionable Tetapi Simple

Cara Hidup Berpakaian

Biasanya untuk kalangan zaman melenial memiliki fashion dan busana yang lebih modern dibandingkan zaman dahulu seperti baju, celana dan aksesoris. Dimana didukung dengan berbagai factor  diantaranya adalah media massa dan media social.  Media massa adalah alat komunikasi untuk penyampaian pesan terhadap khalayak banyak Masyarakat yang sumbernya dari tokoh/ Lembaga terpercaya. Media massa dibagi menjadi dua yaitu media cetak dan media electronic. Media cetak seperti koran, majalah, surat kabar sedangkan media electronic seperti televisi, radio, website. Media social adalah Media massa adalah alat komunikasi untuk penyampaian pesan terhadap khalayak banyak Masyarakat yang sumbernya dari orang/tokoh/ Lembaga tidak formal dan legalitasnya belum memiliki izin resmi. Media social seperti ; Tiktok, Youtube, Twitter, Instagram dan Facebook.

Berpakaian yang modis dan fashionable tetapi simple bisa membuat mood seseorang menjadi positif terhadap untuk dirinya dan lingkungan karena cocok dengan kepribadiannya sehingga lebih percaya diri dan optimis. Berikut cara menerapkan berpakaian yang modis dan fashionable tetapi simple :

  1. Belanja pakaian hanya kebutuhan semata

Dengan membeli pakaian yang dibutuhkan akan membuat pola piker seseorang menjadi lebih terstruktur dalam pengelolaan keuangan karena hemat dalam pengeluaran sehingga bisa digunakan pengeluaran keuangan lainnya yang primer.

  1. Pakaian yang fashionnya bisa di pakai jangka Panjang

Dalam pembelian pakaian seharusnya memilih harga terjangkau tetapi bisa menyesuaikan fashion seiring perkembangan zaman, tidak masalah barang tersebut tidak memiliki brand pakaian yang berkelas, walaupun barang kw .

  1. Hindari pakaian yang onlineshopping (olshop)

Saat pembelian online shop harap wajib mengetahui jenis bahan , pakaian untuk pria/ Wanita ,ukuran pakaian, cerah warna, testimoni pembeli dan hindari pembelian lewat aplikasi Whatsapp. Lebih percaya dengan terjun ke lapangannya langsung seperti minimarket atau PKL di pinggiran jalan

  1. Berpakaian yang simple dengan mudah ditata

Berpakaian yang sesuai acara atau janji yang akan kamu hadiri dapat menyesuaikan dan menata baju dengan mudah sehingga tidak susah saya memperbaiki kerapiannya.

  1. Pendaurulangan pakaian atau memodifikasi busana

Sebelumnya kita memiliki pakaian yang kesehariannya dipakai bisa di daur ulang atau modifikasi pakaian dengan cara mengumpulkan pakaian lama kemudian di matchkan satu sama lainnya. Misalnya baju koko muslim berwarna putih polos di berikan aksesoris tambahan seperti bros, peniti, jepit baju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button