TeknologiTips & TrikUmum

Cara Hack Kecepatan Wifi Di Android Terbaru 2022

Cara Hack Kecepatan Wifi Di Android – Internet dewasa ini seakan-akan sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat di dunia, terlebih lagi untuk orang yang bertempat di kota.

Gimana tidak, nyaris semua aktivity yang kita lakukkan butuh Smartphone, dimulai dari pekerjaan di kampus, kantor, browsing informasi, dan untuk menghubungi orang lain via whatsapp juga memerlukan koneksi internet.

Kebanyakan orang yang memilah mempergunakan sinyal WiFi bagi kebutuhan internetnya, dikarenakan dengan kelebihan WiFi sendiri yang kamu bisa mendapatkan akses internet tanpa ada batasan kuota.

Meskipun demikian, terkadang saat menggunakan jaringan yang tersedia ditempat umum, kecepatan yang diberikan tidaklah stabil, karena banyak orang yang menggunakannya.

Karena inilah mengapa Kamu harus mengetahui cara untuk membuat jaringan WIFi yang terserap di Smartphone Kamu.

Bagi Kamu yang sudah penasaran dengan caranya, maka dibawah ini akan kami bahas Cara Hack Kecepatan Wifi Di Android.

Cara Hack Kecepatan Wifi Di Android

1. Menggunakan VPN

Ya dengan menggunakan vpn bisa mempercepat koneksi internet kamu lho, kamu bisa hack bandwith wifi dengan android kamu. Namun kecepatan VPN tergantung service atau layanan yang kamu pakai, VPN gratis biasanya akan lebih lambat ketimbang yang versi pro.

Jika kamu ingin menggunakan VPN yang cepat dan pro kamu bisa baca Cara Menggunakan VPN MOD Apk Cepat.

2. Mengganti DNS

Dengan menggunakan DNS tentu akan mempercepat bandwith wifi juga data internet sehingga wifi ata data akan semakin cepat dan lancar.

Ada tiga layanan Public DNS yang bisa kamu pakai untuk mempercepat wifi kamu agar lancar yaitu Google DNS, Cloudflare DNS, dan OpenDNS.

Google DNS : dns.google atau 8.8.4.4 / 8.8.8.8

Cloudflare DNS : 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com atau 1.1.1.1

OpenDNS : 208.67.222.222 / 208.67.220.220

Untuk mengganti atau ubah DNS di android caranya cukup mudah lho.

  • Buka pengaturan android kamu.
  • Cari Connections atau Jaringan dan Koneksi Lainnya.
  • Pilih Private DNS atau DNS Pribadi
  • Aktifkan dengan memilih Penyedia DNS Pribadi.
  • Masukkan Alamat DNS seperti diatas, pilih salah satu. dns.google atau 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com
  • Lalu Save, selesai.

3. Dengan Pengaturan

Pertama, kamu bisa membuka menu pengaturan atau setting yang ada di smartphone android kamu dan kamu pilih saja pada opsi lainnya.

Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu opsi pengembang dan selanjutnya kamu bisa scroll saja kebawah pada bagian pengalihan WiFi agresif ke seluler.

Berikutnya, kamu bisa aktifkan saja pilihan tersebut dengan tap opsi tersebut.

Kemudian, kamu bisa coba mengakses internet lagi di smartphone android kamu dan kecepatan internet kamu akan lebih stabil dan maksimal.

Kamu sudah bisa menggunakan jaringan WiFi kamu dengan lebih stabil seperti mengakses Youtube tanpa buffer atau bermain game online dengan lebih stabil.

4. Hentikan Aplikasi Yang Berjalan

Cara kedua untuk membuat kecepatan WiFi lebih cepat dan stabil adalah dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang hp android kamu.

Pasalnya, jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang hp android kamu terutama aplikasi online bisa menyebabkan kecepatan internet di hp android kamu kuran stabil dan maksimal.

Jadi kamu perlu menghentikan apliaksi yang berjalan di latar belakang hp android kamu.

Untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang android, maka kamu perlu masuk ke menu pengaturan atau setting dan tap pada opsi memori.

Setelah itu, kamu pilih aplikasi yang akan kamu hentikan dan kamu klik force stop.

5. Restart Android

Cara terakhir untuk Cara Hack Kecepatan Wifi di Android adalah dengan meretart perangkat android kamu.

Pasalnya, dengan melakukan restart bisa mrefresh sistem android kamu dan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan akan berhenti.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan restart atau reboot pada smartphone android kamu.

Untuk melakukan restart atau reboot, maka kamu hanya perlu menekan tombol power selama beberapa saat dan kamu tunggu hingga proses restart selesai.

Jika proses restart sudah selesai, maka kamu bisa coba kembali menggunakan WiFi di ponsel android kamu.

Nah, itu dia Cara Hack Kecepatan WiFi Di Android atau cara hack sinyal wifi agar lebih cepat di android dengan mudah untuk pemula yang bisa kamu lakukan di hp android kamu agar kecepatan WiFi bisa stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button