Rembang

Bupati Rembang: Hutan Mangrove Pasarbanggi, Siap Mendunia

Kalasela.id– Bupati Rembang, Abdul Hafidz, optimistis bahwa Hutan Mangrove Pasarbanggi di Rembang mampu mendunia dan menjadi destinasi wisata internasional. Hal ini ia sampaikan usai acara penanaman 500 pohon mangrove bersama PT Sumber Alfaria Trijaya di Pantai Desa Pasar Banggi pada Rabu (19/6/2024).

Menurut Bupati Hafidz, hutan mangrove Pasarbanggi memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya yang tertata rapi, serta manfaat ganda sebagai pencegah abrasi dan kawasan edukasi, menjadikan tempat ini layak dipromosikan ke dunia internasional.

“Ini sudah pantas kalau diperkenalkan ke dunia,” ujar Bupati Hafidz.

Lebih lanjut, Bupati Hafidz juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung pengembangan hutan mangrove Pasarbanggi dengan penataan akses jalan masuk ke lokasi. Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Optimisme Bupati Hafidz ini mendapat sambutan yang baik dari Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso. Ia meyakini bahwa hutan mangrove Pasarbanggi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

“Kami mendukung keinginan bupati, tentang hutan mangrove ini bisa go internasional,” tutur Budi Santoso.

Potensi Wisata Alam yang Luar Biasa

Hutan Mangrove Pasarbanggi menawarkan panorama alam yang indah dan asri. Pengunjung dapat berjalan kaki di atas jembatan kayu yang ikonik, menikmati suasana hutan bakau yang tenang, dan melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sana.

Selain itu, hutan mangrove Pasarbanggi juga memiliki nilai edukasi yang tinggi. Pengunjung dapat belajar tentang pentingnya hutan mangrove dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan menanggulangi abrasi pantai.

Menuju Destinasi Wisata Internasional

Dengan potensi wisata alam dan edukasi yang luar biasa, Hutan Mangrove Pasarbanggi memiliki peluang besar untuk menjadi destinasi wisata internasional. Dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses pengembangan hutan mangrove Pasarbanggi menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Mari Kita Dukung

Sebagai masyarakat Indonesia, kita patut bangga dengan potensi wisata alam yang dimiliki oleh Hutan Mangrove Pasarbanggi. Kita dapat mendukung pengembangan hutan mangrove ini dengan mengunjunginya dan menyebarkan informasi tentang keindahannya kepada orang lain.

Dengan upaya bersama, Hutan Mangrove Pasarbanggi di Rembang dapat menjadi destinasi wisata internasional yang membanggakan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kalasela/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427