Rembang

BMT Harum Gagal Penuhi Tanggung Jawab, Nasabah Frustrasi Dana Tak Cair dan Direksi Absen

Rembang, Kalasela.id – Berita Rembang, Nasabah BMT Harum Rembang merasa frustrasi karena pencairan dana mereka terhambat tanpa kejelasan.

Direktur Utama BMT, Agus Sutrisno, absen dalam audiensi di Kantor DPRD Rembang pada Rabu (6/3), meninggalkan nasabah kecewa.

BMT tersebut sedang mengalami penarikan dana massal (rush) dalam beberapa bulan terakhir, namun masalah ini masih belum terselesaikan.

Johanes Pariman, Ketua Asosiasi Penabung KSPPS BMT Harum, menyampaikan bahwa sekitar 5.000 anggota dengan berbagai jenis tabungan memerlukan dana tersebut untuk kebutuhan seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Namun, pencairan sulit dilakukan dan upaya komunikasi serta somasi tidak membuahkan hasil.

Nasabah telah melakukan audiensi di Kantor DPRD Rembang, tetapi absennya pimpinan BMT Harum membuat mereka kecewa lagi.

Meskipun kuasa hukum BMT hadir, para nasabah menuntut kehadiran langsung Agus Sutrisno. Wakil Ketua DPRD Rembang menawarkan untuk menjadwalkan ulang audiensi untuk memungkinkan kehadiran Agus Sutrisno, yang akhirnya disepakati oleh peserta audiensi setelah perdebatan.

Widodo, Ketua Komisi 2 DPRD Rembang, menjelaskan bahwa audiensi semestinya dilaksanakan pada Jumat (8/6), tetapi karena jadwal bertabrakan, dimajukan.

Hadi Sucipto, Kuasa Hukum BMT Harum, menjelaskan bahwa Agus Sutrisno sedang dalam proses hukum sehingga tidak bisa hadir dalam audiensi tersebut karena salah satu nasabah sedang mengambil langkah hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button