Rembang

Beroperasi Setahun, Mal Pelayanan Publik Rembang Lampaui Target

Rembang,kalasela.id- Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang telah beroperasi satu tahun , pada tanggal 22 November 2023 ini telah berusia satu tahun. Dari layanan yang disediakan MPP membawa kemudahan bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Dari data Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang dalam satu tahun tergolong sangat baik. Selama 52 minggu, tercatat  55.663 pengunjung yang mengakses baik layanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal.

Paling banyak dikunjungi untuk layanan dari OPD yaitu Dindukcapil dengan  27 ribu orang lebih . Sedangkan untuk instansi vertikal ada pada layanan BPJS Kesehatan dengan jumlah kunjungan 2.700 lebih.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang, Budiyono saat perayaan 1 tahun MPP di gedung setempat yang berlokasi di utara alun-alun kota, Rabu (22/11/2023) menyampaikan, keberadaan MPP merupakan keberhasilan yang luar biasa. Sebab masyarakat sangat dimudahkan dengan hanya mendatangi satu lokasi bisa mendapat seluruh layanan publik yang diinginkan.

“Masyarakat merasa dimudahkan dengan hanya mendatangi satu gedung semua kebutuhan atas layanan publiknya bisa terfasilitasi dalam satu gedung. Ini luar biasa, ada 27 ribu warga yang datang ke kami untuk mendapat layanan Dukcapil,” terangnya.

Dalam rangka menjaga kualitas layanan yang diberikan,  setiap pengunjung diberikan kuesioner tingkat kepuasan setelah terlayani. Kuesioner tersebut bahkan bisa dikirimkan melalui link ke handphone pengunjung yang tak sempat memberikan penilaian di lokasi.

“Pengunjung  bisa secara mandiri untuk memberikan semacam penilaian, apa sih yang bisa kami lakukan peningkatan dalam rangka kualitas pelayanan publik kami. Terakhir nilai yang kami terima cukup baik,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku capaian 55 ribu lebih pengunjung MPP sudah diluar ekspektasinya. Sebab sebelumnya MPP hanya ditarget 30 ribu pengunjung.

“Ternyata melebihi target, ini saya senang sekali dan memang itu tidak lepas dari yang namanya pelayanan. Maka utamakan pelayanan dalam hal apa saja, fasilitas yang ada ini kita manfaatkan maksimal agar pelayanan juga maksimal.”

Terkait peningkatan dan penambahan fasilitas, pihaknya akan menambahnya pada  tahun 2024 mendatang. “Yang jelas sejumlah fasilitas yang perlu ditambah saat ini tidak mengganggu berjalannya pelayanan, ” tandasnya (Mcs/Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button