RembangRembang Hari Ini

Bekas Pasar Senggol Dibongkar, Mau Jadi Apa?

Rembang,kalasela.id- Bangunan toko di bekas Pasar Senggol Rembang sebagian telah dibongkar. Pembongkaran ini berkaitan dengan akan dibuatnya sentra kuliner di lokasi tersebut.

Doa bersama peletakan batu pertama pembangunan sentra kuliner Teras PLN
Doa bersama peletakan batu pertama pembangunan sentra kuliner Teras PLN

Peletakan batu pertama bangunan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, Kamis (29/6/2023). Pembangunan eks pasar senggol menjadi sentra kuliner ini dilakukan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. PLN. Dengan anggaran Rp 280 juta, Rp 30 juta diantaranya digunakan untuk berbagai pelatihan.

Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' meletakkan batu bata pertama pembangunan sentra kuliner atau Food Court di bekas pasar senggol
Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ meletakkan batu bata pertama pembangunan sentra kuliner atau Food Court di bekas pasar senggol

Wabup Hanies berharap sentra kuliner ini bisa semakin menarik pengunjung untuk datang dan membantu pelaku UMKM.

“Kami harap revitalisasi ini bisa menggeser image dari kumuh menjadi lebih bersih. Harapan kita bisa lebih menarik pengunjung lebih banyak lagi, ” ungkapnya.

Sementara itu Ihya Ayyubi Mirza dari PLN  Rembang menambahkan program teras PLN merupakan bentuk tanggung jawab sosial dengan target UMKM. Di Teras PLN rencananya akan dibuat tujuh kios.

“Pertama ini kita bangun tujuh kios.Jika perkembangannya bagus, semoga bisa berkelanjutan untuk memberikan CSRnya.”

Agus Setiawan, Ketua Paguyuban Pedagang Eks Pasar Senggol menyambut baik rencana revitalisasi itu. Ia  berharap tempat tersebut bisa berkembang pesat sebagai salah satu tempat yang menarik bagi orang untuk datang untuk menikmati berbagai produk kuliner.

“Dengan adanya revitalisasi ini, harapannya UMKM di pasar senggol semakin berkembang pesat. Alhamdulillah PLN bisa membantu kita , untuk perkembangan pasar senggol mungkin nanti bisa jauh lebih baik, ” pungkasnya.

Sebelumnya bekas pasar senggol itu digunakan untuk berjualan kopi. Nantinya pemilik toko sebelumnya juga diakomodir ketika sudah jadi sentra kuliner Teras PLN.(Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button