Lifestyle

Bebas dari Depresi! Beginilah Kandidat Jiwa hidup Sehat

Bebas dari Depresi!

Setiap orang ememiliki keterbatasan fisik dan mental yang berbeda – beda ada. Mulai dari tingkat stress rendah sampai tinggi. Seperti contohnya seorang mahasiswa yang uang jajajnya tinggal Rp10.000, –  bisa atau tidaknya memanajemen keuangan.contohnya  Rp10.000 bisa buat beli nasi padang termasuk stress rendah dimana menunggu kiriman uang dari keluarga atau saudara berbeda dengan orang yang komsumtif membeli makanan jadi bingung mau beli apa rata- rata stress mau membelikan nasi lalapan ayam goreng yang harganya Rp 15.000, membuat stress. Seperti contoh yang diatas masalah finansial .

Mulai dari hal kecil terkait finansial ,Pendidikan, pekerjaan, bermain game,lingkungan sekitar , pernikahan sampai meninggal. Banyak ruang lingkup yang membuat tekanan fisik dan mental menjadi kurang maksimal diantara mudah putus asa, pesimis, kurang percaya diri dan tertindas.

Agar stress menjadi kurang dan tidak menimbulkan kronis terkait fisik dan mental, berikut mengurangi stress mulai dari rendah sampai tinggi :

  1. Pola hidup sehat dan manajemen waktu

Dengan menerapkan manajemen waktu yang sesuai sehari- hari dengan teratur membuat pola piker menjadi positif dalam menjalankan aktivitas mulai bangun pagi sampai tidur dengan cara mengomsumsi sayur dan buah – buahan ditambahn 4 sehat 5 sempurna yang berhubungan dengan pekerjaan atau aktivitas yang bersangkutan

  1. Menjaga perawatan tubuh dengan teratur

Sebelum berangkat kerja atau aktivitas lain di dahului dengan olahraga yang sederhana agar tidak membuat badan tidak capek . Sehinggaa badan menjadi fit dan optimis positive setiap Tindakan.

  1. Minum air putih yang sesuai dengan aktivitas sehari – hari

Setiap aktivitas kegiatan sehari – sehari membutuhkan energi karbohidrat dan antioksida. Air putih sangat diperlukan agar tidak mengalami dehidrasi tubuh membuat letih, pucat, badan kurang segar, berpengaruh pada stress seseorang.

  1. Menyeimbangkan jasmani dan Rohani dalam diri

Setiap orang lahir tidak sendirian pasti ada saudara kerabat keluarga sahabat, dalam kondisi tertentu ada karakter orangyang penyendiri tanpa ada orang lain dsekitarnya lebih nyaman. Kondisi ini untu mengurangi strees dengan maksimal komunikasi sang pencipta seperti beribadah, melakukan sosialisasi, menambah ilmu pengetahuan .

  1. Mengisi waktu luang dengan healing

Ketika tubuh di kelilingi dengan takanan stress fisik dan mental yang besar bisa melampiaskan dengan melakukan peregangan otot melalui healing ketempat hiburan , jalan – jalan , rekreasi yang cocok dengan diri tanpa membuat beban diri. Agar maksimal untuk mengurangi tungkat stress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button